Berita, TNI  

Saka Wira Kartika Kodim 0833 Gelar Persami, Cetak Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Disiplin

BAROMETER99, Kodim Malang Kota – Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Kapten Arh Kholisin, memimpin langsung upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika Kodim 0833/Kota Malang TA. 2024, bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan Dau Kabupaten Malang, Minggu (26/5/2024).

Dalam pengarahanya saat memimpin upacara pembukaan perkemahan Saka wira Kartika,
Pasiter Kodim 0833/Kota Malang Kapten Arh Kholisin menyampaikan bahwa Pramuka merupakan wadah atau organisasi yang sangat bagus untuk membentuk karakter dan disiplin sehingga bisa menjadi pribadi yg cinta tanah air, disiplin dan berkarakter.

Kami berharap dengan kegiatan Kemah Persami ini bisa meningkatkan keterampilan Krida Krida di Saka Wira Kartika sehingga bisa bermanfaat bagi kita sendiri, lingkungan, agama dan bangsa.

Melalui kegiatan perkemahan ini, marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita seperti halnya jendral besar Sudirman, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

“Sebagai generasi penerus, segenap anggota Pramuka Saka Wira Kartika bersama-sama seluruh komponen Bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat,” tegasnya.

Dalam kegiatan Persami ini, berbagai materi juga diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan itu di antaranya, pembinaan syarat kecakapan khusus Saka Wira Kartika yang meliputi 5 krida.

Yaitu, Krida Navigasi Darat, Krida Pioneer, Krida Mountenering, Krida Survival, dan Krida Penanggulangan Bencana.
Selain itu juga pembinaan kesadaran bela negara dan outbound untuk meningkatkan kedisiplinan, kepemimpinan dan tanggung jawab serta karakter.

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0833/Kota Malang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25 sampai dengan 26 Mei 2024 (Sabtu dan Minggu) dengan diikuti puluhan peserta yang terdiri dari Penyelengara, Pendukung, Pembina dan pelaku yang berasal dari perwakilan Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0833/Kota Malang.(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *