Berita, TNI  

Haus Akan Prestasi, Para Ksatria Yonif 623 borong Medali Kejuaraan Merpati Putih Piala Pangdam VI/Mulawarman

BAROMETER99, BALIKPAPAN – Prajurit Yonif 623/BWU berhasil memborong 8 medali dalam ajang kejuaraan pencak silat Merpati Putih Piala Pangdam VI/Mlw Tahun 2024 di Aulo Gor Patra Pertamina Balikpapan, Rabu kemarin (22/05/2024).

Pada kategori fight Merpati Putih mendapat 5 medali terdiri 2 emas dan 3 perungu, sementara pada kategori solo kreatif mendapat 1 perunggu sedangkan kategori power mendapat 2 medali perunggu

Hal tersebut di sampaikan oleh Letda Inf Yoga Krida selaku ketua kontingen dari Yonif 623/BWU menjelaskan, adapun medali yang di peroleh dalam perlombaan pencak silat merpati putih piala Pangdam VI/Mulawarman untuk kategori fight 2 medali emas yang diraih Serda Abdul Halim Kelas A dan Serda Alfian Kelas B sedangkan 3 medali perunggu diraih Pratu April Kelas C, Prada Aziz Kelas D dan Prada Arifin Kelas F.

Lanjutnya, untuk kategori Solo Kreatif di raih Prada Sahrul dengan medali perunggu dan di kategori Power Kelas A medali Emas diraih Prada Umamit sedangkan Kelas B medali Perunggu di raih Prada Ximenes.

Satuan paling banyak menerima Medali Kelas Fight dari Atlet Yonif 623/BWU sekaligus Pesilat Terbaik diberikan Serda Halim dari satuan Yonif 623/BWU,” terangnya.

Dalam sambutanya saat menutup kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Piala Pangdam VI/Mulawarman di depan hadirin Pangdam Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengapresiasi keberhasilan Satgas Yonif 623/BWU di medan Operasi.

Pangdam juga mengapresiasi khusus Atlet Serda Halim dari Yonif 623/BWU yang akan diprioritaskan bergabung dengan tim Kalimantan dalam menghadapi kejuaraan Nasional.

Dalam Waktu dekat akan ada kejuaraan Silat Open yang di selenggarakan di Kalimantan Timur agar para atlet mempersiapkan diri.
Para Atlet yang dipilih oleh Pangdam nantinya akan di panggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Kodam menghadapi Event Nasional.

Sumber : Pen Yonif 623/BWU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *