Satgas TMMD Ke 120 Kodim 0726/Sukoharjo Bangun Poskamling Guna Tingkatkan Keamanan Desa

BAROMETER99, Sukoharjo- Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga bekerja bersama membangun Poskamling di lokasi TMMD Desa Wirun Kecamatan Mojolaban yang pembangunannya sudah sampai ke pemasangan Bata merah, rabu (22/05/2024)

Tak perlu mewah apalagi megah yang penting sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di desa tersebut ada. Hal ini diungkapkan Herman salah seorang warga, “terimkasih bapak tentara telah membangun pos kamling untuk kami,Poskamling yang dibangun di lokasi strategis, tepat berada di pertigaan simpang jalan memudahkan kami nanti dalam mengamati situasi”ungkapnya.

Danki TMMD ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo Letda Inf Nasikin menuturkan, progres pembangunan pos kamling akan di kebut agar cepat selesai dan segera di fungsikan.

“Untuk pengerjaan pos kamling kami dikebut, sampai dengan saat ini hari ke 10 sudah mencapai 40 persen” terangnya.

Sementara, Kapten Inf Kurniawan Jayadi selaku Perwira Pelaksanan TMMD Reguler ke-120 Kodim 0726/Sukoharjo di tempat terpisah mengatakan, tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian maupun permasalahan lainnya.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Kapten Inf Kurniawan jayad, juga mengharapkan kepada masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

“Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan,” tambahnya.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *