Bangun Semangat Gotong Royong, Babinsa Sidomukti Bersama Warga Lakukan Kegiatan Bersih Desa

BAROMETER99, Kutai Kartanegara.- Dalam rangka mempererat semangat gotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sidomukti, Koramil 0906-08/Muara Kaman, Serka Hariyanto bersama warga desa setempat melakukan kegiatan bersih desa yang dilaksanakan di sekitaran lapangan bola dan Masjid Mujahidin desa Sidomukti Sp 3 kecamatan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (21/5/2024) tampak dihadiri oleh Kades Sidomukti, Witomo dan seluruh perangkat desa. Pada kegiatan bersih desa tersebut juga berhasil menarik partisipasi ratusan warga dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan lembaga kemasyarakatan seperti LPM, RT, PKK, Posyandu, karang taruna dan lembaga adat lainnya.

Babinsa Sidomukti, Serka Hariyanto menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan bersih desa ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mempererat tali persaudaraan antarwarga.

“Kegiatan ini bertepatan dengan penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-21 di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara dimana untuk wilayah desa Sidomukti pelaksanaannya dengan menggelar kegiatan bersih desa”, ungkap Serka Hariyanto.

“Gotong royong merupakan salah satu nilai luhur bangsa Indonesia yang harus terus kita jaga dan lestarikan. Dengan kegiatan ini, kami berharap semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan akan semakin kuat,” tuturnya.

Babinsa dan warga Sidomukti berharap semangat gotong royong ini akan terus tumbuh dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Mereka juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan desa secara berkelanjutan demi menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua warga.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *