Kodim 0732/Sleman Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Tahun 2024

Sleman — Kodim 0732/Sleman hari ini melaksanakan Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 Tahun 2024, dimana pada pelaksananya, Mayor Arm Ronang Sasiarto yang keseharianya menjabat sebagai Kasdim 0732/Sleman bertindak sebagai Inspektur Upacara.Senin (20/5/2024).

Amanat mentri Komunikasi dan informasi Republik Indonesia yang di bacakan Kasdim 0732/Sleman diantaranya, Hari ini Senin 20 Mei 2024, kita melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-116, sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan kita pada semangat Persatuan dan Kebangkitan Bangsa. Pada Tahun 1908, para pendahulu kita memulai perjalanan panjang dalam membangun kesadaran kebangsaan, yang akhirnya memuncak pada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Dalam era modern ini, semangat kebangkitan tersebut harus terus kita jaga dan kembangkan, terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Sebagai bagian dari Dinas Komunikasi, Informatika, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa teknologi menjadi alat yang memperkuat persatuan dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri. Di tengah arus informasi yang begitu deras, kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial.

Mari kita jadikan momentum ini sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta dalam membangun ekosistem digital yang sehat dan aman. Dengan semangat Kebangkitan Nasional, mari kita dorong inovasi dan kreativitas dalam bidang teknologi informasi untuk kemajuan bersama.

Akhir kata, semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan karya nyata di bidang masing-masing, khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bijak dan bertanggung jawab.(Pendim 0732/Sleman)

Exit mobile version