Harkitnas Diperingati Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Dengan Membantu Masyarakat Melaksanakan Community Work Di Adchit Al Qusayr.

 

BAROMETER99, Lebanon – Dalam rangka memeperingati Hari Kebangkitan Nasional Indonesia yang ke-116 pada 20 Mei 2024, Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL melaksanakan kegiatan Community Work membantu masyarakat dengan membersihkan jalan di lingkungan sekitar wilayah Adchit Al Qusayr Village Lebanon Selatan, Senin (20/05/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan hasil koordinasi Dansatgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol dengan kepala pemerintahan Adchit Al Qusayr Mr. Mohamad Sweiden Selasa (14/05/2024) minggu lalu, ketika bertemu di kantor Baladiyah yang kemudian ditindaklanjuti oleh Staff CIMIC Satgas untuk melaksanakan pembersihan jalan-jalan di wilayahnya.

“Hari Kebangkitan Nasional kali ini kita peringati dengan membantu masyarakat sekitar Adchit Al Qusayr untuk membersihkan lingkungannya, sehingga dapat mempererat hubungan baik dengan masyarakat sekitar kita”, terang Dansatgas.

Sesuai dengan tema peringatan Harkitnas yang ke-116 tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas” agar momentum Harkitnas membawa nilai-nilai semangat dan kekuatan bangkit memasuki Indonesia Emas, Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL dapat merefleksikan persatuan Indonesia agar tetap terjaga walaupun terdapat perbedaan bahasa, suku, agama, dan budaya tetap bersatu bahu-membahu dalam melaksanakan setiap kegiatan dan misi di daerah penugasan Lebanon Selatan.

Kepala Pemerintahan Adchit Al Qusayr Mr. Mohamad Sweiden mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya, dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Indobatt di wilayahnya. Semoga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

“Saya atas nama warga Adchit Al Qusayr mengucapkan terimakasih atas kegiatan pembersihan lingkungan di wilayah saya, sehingga jalan-jalan di sini menjadi bersih dan rapi”, ungkapnya.

Kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, atas kerjasama Staf CIMIC, Tim Enggagement, Kompi Bantuan dan Kompi Delta yang seluruhnya ada di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon Selatan.

Pen Satgas Yonmek TNI Konga XIII-R/UNIFIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *