Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Sorong Berikan Motivasi Kepada Petani

Barometer99– Sorong Papua Barat Daya – Wujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat Babinsa 1802 – 06/Klamono Sertu Sumanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Sutarman dan Bapak Fajar yang berlokasi di Kampung Magatarum Distrik Malabotom kabupaten sorong. Jumat (20/01/2023).

Sertu Sumanto mengatakan, tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah secara umum dan ketahanan pangan secara khusus. Babinsa jajaran Kodim 1802/Sorong melaksanakan anjangsana dan komsos pada warga kampung agar mengetahui kendala yang dihadapi para warga khususnya petani dalam menyiapkan ladang yang akan ditanami. Dengan mengetahui kendala yang dihadapi maka penanganannya diharapkan lebih cepat dan tepat sasaran sehingga dapat mengurangi dampak gagal panen pada para petani. Tuturnya.

Lanjutnya, Pemerintah sedang menggalakan program ketahanan pangan secara nasional sehingga penting untuk memberi perhantian pada warga tani yang berada di wilayah Kampung Magatarum Distrik Malabotom guna menunjang keberhasilan para petani pada masa panen. Bibit yang baik dan kesiapan lahan dalam masa tanam menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh para petani selain faktor cuaca yang terkadang berubah ubah di wilayah sorong. Kata Sertu Sumanto.

Bapak Sutarman mengatakan, program ketahanan pangan yang dibuat oleh pemerintah sangat baik sehingga memotivasi para petani untuk kembali bergiat di ladang masing masing dan dengan itu semoga penghasilan para petani menjadi baik dalam menunjang perekonomian petani. Bincang-bincang yang sangat menarik dengan Babinsa Koramil 1802-06/Klamono karena dari babinsa kami petani mengetahui keseriusan pemerintah dalam menangani bidang pangan yang dimulai dari kampung paling kecil,”Tutupnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa
Exit mobile version