Antisipasi Karhutla, Polres Malang Gencarkan Sosialisasi ke Masyarakat

Barometer99– Malang – Polres Malang Sebagai upaya antisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, 3 Pilar Kecamatan Ngajum bersama Perhutani menggelar patroli gabungan di hutan lereng gunung Kawi, Senin (8/7/2022).

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh kepala KRPH Gendogo, Agus. Kemudian dilanjutkan dengan patroli menuju kawasan hutan di Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Ngajum, AKP Rony Margas menuturkan jika personelnya akan terus bekerja keras untuk memberikan sosialisasi sekaligus edukasi bagi semua kalangan masyarakat terkait karhutla.

“Selain melaksanakan patroli gabungan, kami juga memberikan edukasi pencegahan karhutla kepada masyarakat,” kata Kapolsek Ngajum, AKP Rony Margas.

Selain bahaya karhutla, dampak negatif apabila terjadinya peristiwa itu tentunya banyak merugikan masyarakat salah satunya kesehatan tubuh masyarakat.

“Selain kesehatan manusia, sektor perekonomian daerah juga akan terganggu apabila karhutla terjadi. Maka dari itu, sesuai arahan pimpinan kami (Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat), pencegahan harus terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Dengan kegiatan pencegahan ini, ia berharap dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Kecamatan Ngajum, dan Kabupaten Malang pada umumnya.

Humas/Ratri

Editor: Msa
Exit mobile version