Ini Alasannya Wawako Tak Lepas Jamaah Umroh Gratis

Barometer99– Pagar Alam- 17 Mei 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melepas sebanyak 20 Ustad dan Ustadzah untuk melaksanakan umroh melalui program umroh gratis dari Pemkot Pagar Alam.

Program ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot Pagar Alam atas pengabdian dan dedikasi peran Ustadz dan Ustadzah yang telah berupaya meningkatkan kualitas dan menciptakan generasi penerus Qurani yang mencintai Al-Quran.

Namun saat pelepasan jemaah Umroh tersebut tidak tampak Wakil Walikota Pagar Alam Muhammad Fadli yang harusnya melepas keberangkatan jemaah tersebut. Pasalnya Wawako sedang berada di Pagar Alam sedangkan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni sedang dinas luar (DL).

Hal ini menjadi banyak pertanyaan masyarakat Pagar Alam, pasalnya program umroh gratis ini adalah janjo politik pasangan Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli (AlFad) saat masih massa kampanye Pilkada lalu.

“Saya tidak tahu jika ada kegiatan pelepasan jemaah umroh yaitu ustad dan ustadzah tersebut,” ujar Wawako saat di wawancarai, Selasa (17/5/2022).

Dirinnya mengaku jika tidak ada pemberitahuan akan ada kegiatan pelepasan jemaah umroh tersebut dari pihak Protokol Pemkot Pagar Alam.

“Tidak ada pemberitahuan, bahkan dijadwal atau agenda Pemkot Pagar Alam yang dishare kesaya juga tidak ada kegiatan tersebut. Mungkin pihak protokol lupa saja memberitahu saya dan menjadwalkannya dengan ajudan saya,” ujarnya.

Dijelaskan Wawako memang harusnya jika Walikota tidak ada ditempat maka akan ada pemberitahuan kepada Wawako untuk menghadiri agenda Pemkot Pagar Alam yang digelar pada hari itu.

“Namun jika saya juga berhalangan maka saya juga bisa langsung mendisposisikan ke asisten atau kepala dinas,” ungkapnya.

Sebagai informasi, untuk tahap awal sebanyak 20 Ustadz dan Ustadzah berangkat pada 17 Mei 2022. Kemudian di tahun yang sama, secara bertahap akan diberangkatkan lagi sebanyak 40 Ustadz dan Ustadzah, yang sempat tertunda keberangkatannya akibat pandemi Covid-19.

Pelepasan jemaah ini dilakukan langsung oleh Sekda Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian dan turut hadiri Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Camat, Lurah dan Kabag Kesra Setdako Pagar Alam.

(Lisno/andriyus)

Editor: Msa
Exit mobile version