BNNP Sumsel Berhasil Gagalkan Penyelundupan 15 Kg Narkotika Jenis Shabu

Barometer99- PALEMBANG,- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Shabu seberat 15 kg Ketika melintas di tol Palembang – Lampung pada hari Sabtu tanggal 29 Januari 2022 sekitar pukul 10.00 Wib yang dipimpin oleh Kabid Berantas langsung Kombes Pol Agus Sudarno SH MH dan di back-up oleh Polres Mesuji.

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi SH. MH di dampingi oleh Kabid Berantas langsung Kombes Pol Agus Sudarno SH MH BNNP Sumsel terus berkomitmen dalam melakukan gebrakan war on drugs berbagai strategi.

“Petugas mengamankan 3 orang tersangka berinisial EY, AF, dan AK dan barang bukti 15 kg sabu dalam bungkusan teh China, dan 10 butir pil ekstasi.,”katanya, Senin (31/1/2022) saat Ungkap kasus tindak pidana Narkotika, di Kantor BNNP Sumsel.

Ia menuturkan bahwa pada tahun lalu BNNP mengamankan jaringan narkoba dengan Barang buktinya seberat 19 Kg. Nah petugas terus melakukan pengawasan. “Penangkapan sindikat narkoba ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya pada tahun 2021,”katanya

Kanan : Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Djoko Prihadi S.H. M.H., di dampingi oleh Kabid Berantas, Kombes Pol Agus Sudarno, S.H. M.H., saat di wawancarai. (Foto.Yon)

Sebelumnya kata Joko, Pihaknya sudah mengincar dari Palembang dan berkoordinasi langsung dengan beberapa pihak terkait termasuk Polres Mesuji karena target akan melintasi tol.

“Jadi petugas kita terus mengawasi dinamika dari sindikat Mesuji ini. Bukan orang-orangnya, karena mereka bisa berganti-ganti, dan sindikat ini juga sudah terorganisir dengan baik serta terputus,”jelasnya

Menurutnya 15 kilogram sabu tersebut dibawa dari Pekanbaru, Riau, menuju Mesuji, OKI, melalui jalur darat. “Nah diperkirakan mereka ini bandar lintas provinsi,”ucapnya

Ia menjelaskan bahwa tersangka sedang diamankan dan dalam penyelidikan BNNP guna untuk mengungkapkan bandar yang lebih besar lagi.

“Saat ini kami masih mendalami peran dari masing-masing tersangka agar dapat mengungkap narkoba dalam jumlah yang lebih banyak lagi,doakan saja,”harapnya.

Exit mobile version