Papua, TNI  

Satgas Yonif 762/VYS Perbaiki Lapangan Voli Dan Penyerahan Bola Voli, Bola Kaki Serta Net Voli Kepada Warga Kampung Bori Timur

MAYBRAT // BAROMETER99.COM / Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Bori melaksanakan perbaikan sarana olah raga berupa lapangan voli untuk warga di Kampung Bori Timur, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat tinggal menghitung hari

Perbaikan kini sudah memasuki tahap finishing, salah satunya pengecatan lapangan voli dilanjutkan penyerahan bola voli, bola kaki dan net voli kepada perwakilan warga di Kampung Bori Timur. Minggu (15/09/2024).

Warga Kampung Bori Timur yang mempunyai 85 kepala keluarga, sebagian besar mata pencaharian warga adalah bertani dan berkebun.

Ditengah kesibukan berkebun warga juga senang bermain bola voli sebagai hiburan selepas bekerja. Personil Pos Bori yang peduli akan hal itu langsung berkoordinasi dengan Kepala Kampung untuk mewadahi dengan melaksanakan perbaikan sarana olah raga berupa lapangan voli.

Tidak butuh waktu lama, Sertu Alimuddin selaku Wadanpos Bori bersama 10 personel Pos Bori mengerjakan perbaikan lapangan voli tersebut.

Selain itu lapangan bola voli yang dibuat, nantinya juga sebagai tempat untuk latihan pemuda-pemudi Kampung Bori karena ketika perlombaan voli tahun lalu antar kampung mengalami kekalahan sebab kurang layaknya prasarana lapangan voli sehingga latihan voli pun tidak maksimal.

“Semoga lapangan yang kami buat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Bori Timur semuanya, khususnya bagi pemuda sebagai penerus dan penggerak Desa Bori Timur”, ucap Sertu Alimuddin.

Letda Inf Michael Apriandika, S.Tr.(Han) selaku Danpos Bori mengatakan “Tidak hanya garis lapangan, namun seluruh lapangan kita lakukan pengecatan.

Hal tersebut dilakukan supaya lapangan terlihat bersih, rapi dan indah serta kita laksanakan penyerahan sarana olah raga seperti bola voli, net voli dan bola kaki kepada Warga Kampung Bori Timur,” ucapnya.

Besar harapan dengan kondisi lapangan yang bagus akan menarik minat, semangat serta motivasi masyarakat untuk berolahraga.

Para pemuda-pemudi yang hampir setiap sore hari mendatangi lapangan voli ini untuk bermain voli dengan personel Pos, namun pada akhir-akhir ini mereka sudah jarang bermain voli lagi dikarenakan bola voli sudah bocor,benang net voli yang sudah mulai banyak yang putus serta lapangan voli sudah kurang layak.

maka dari itu anggota Pos Bori berinisiatif mengganti yang rusak itu semua dan memperbaiki lapangan voli agar bisa membangkitkan semangat berolahraga pemuda dan pemudi kampung sehingga mereka bisa sering mengisi kegiatan positif mereka dengan kegiatan olahraga.

Terpisah, Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int., M.H.I., selaku Dansatgas Yonif 762/VYS menyampaikan bahwa perbaikan lapangan voli serta penyerahan bola voli dan bola kaki ini adalah salah satu kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode Bhakti TNI.

“Program ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki hobi olah raga, khususnya bola voli dan sepak bola.” lanjutnya.

Dansatgas berharap semoga nantinya benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal, tidak hanya sebagai penyalur dan menjaga kebugaran saja, melainkan bisa menjadi wahana dalam mendulang prestasi.

Bapak Hermanus Fatie selaku Kepala Kampung Bori Timur senang dan menyetujui perbaikan prasarana olah raga itu

“Terima kasih Bapak-bapak TNI di Pos Bori selalu peduli kepada kami. Semoga nanti akan bermanfaat bagi kami semua”. Ucap Hermanus.

 

Sumber : Pen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 762/VYS

#tni #maybrat #satgas #yonif762/vys #perbaiki #lapangan #voli #dan #penyerahan #bola #voli

(Red : Haprianto Tanjung) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *