Hindari Pelanggaran HAM Personel Satbrimob Polda Kalbar Laksanakan Latihan PHH

BAROMETER99, Pontianak Kalbar- Latihan kemampuan PHH Satbrimob Polda Kalbar salah satu upaya deteksi dini Polri meminimalisir kesalahan prosedur yang berujung pelanggaran HAM. Senin (08/07/24).

Berbagai upaya dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk menambah pengetahuan serta mengasah dan memelihara kemampuan para personelnya dan salah satu upaya tersebut adalah dengan rutin menggelar kegiatan latihan. Kegiatan latihan merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar dengan tujuan untuk menambah pengetahuan, keterampilan, kemampuan serta rasa percaya diri personel. Salah satu kegiatan latihan yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar adalah latihan kemampuan PHH.

Di tahun politik seperti sekarang ini Satbrimob Polda Kalbar terus memerintahkan kepada jajarannya untuk rutin melaksanakan kegiatan latihan PHH mengantisipasi unjuk rasa dari masyarakat yang kurang puas akan hasil dari pemungutan suara yang kerap kali berakhir ricuh. Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada masing-masing komandan jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk menunjuk personel yang sudah menguasai atau yang sudah melaksanakan pendidikan pengembangan spesial (Dikbangpes) untuk melatih dan memberikan materi PHH sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat melakukan penindakan dilapangan yang kerap kali kesalahan tersebut berujung pada pelanggaran HAM. Brigpol Chandra Edtrika. K, S.H. salah satu personel Staf Sat yang ditunjuk sebagai instruktur untuk pelaksanaan kegiatan latihan PHH bagi personel Staf Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini langsung menindak lanjuti perintah dari Dansatbrimob Polda Kalbar untuk memberikan materi PHH kepada seluruh pesonel Staf Satbrimob Polda Kalbar yang melaksanakan kegiatan latihan pada pagi hari ini dengan memberikan materi tentang formasi menangkap provokator dan formasi pada saat memadamkan api pada saat unjuk rasa berlangsung.

Kegiatan latihan kemampuan PHH yang dilaksanakan oleh personel Staf Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Kalbar setelah pelaksanaan apel pagi dan diikuti oleh seluruh personel Staf Satbrimob Polda Kalbar.

“Kegiatan latihan yang sedang kami laksanakan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menumbuhkan rasa percaya diri sehingga nantinya pada saat pelaksanaan tugas kami tidak ragu dalam mengambil tindakan.

Kegiatan latihan ini juga upaya dari satuan untuk mempersiapkan seluruh personelnya sehingga nantinya apabila diperlukan sewaktu-waktu untuk memback up satuan kewilayahan personel selalu siap” ucap Brigpol Chandra Edtrika. K, S.H..

Sumber : Brimob Polda Kalbar Ponco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *