Babinsa sebagai Mitra Warga Desa

BAROMETER99, Sragen- Serda Tri Hartono Babinsa Bumiaji Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen, menjadi sosok yang tak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memupuk silaturahmi dengan warga dukuh Ngabeyan RT 18 Desa Bumiaji Kec. Gondang, Senin ( 08/07/2024 ).

Di setiap kunjungannya, Babinsa selalu disambut dengan ramah oleh warga. Mereka duduk bersama di warung sambil menikmati secangkir kopi hangat. Babinsa mendengarkan dengan seksama setiap cerita dan keluhan warga, siap memberikan nasihat dan bantuan yang diperlukan.

Selain itu, Babinsa juga menjadi penghubung antara warga dengan pihak-pihak terkait, seperti instansi pemerintah dan lembaga sosial. Mereka membantu menyalurkan informasi dan bantuan kepada warga yang membutuhkan, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Dengan kehadiran Babinsa yang hangat dan peduli, silaturahmi di antara warga desa semakin erat dan kokoh. Mereka menjadi teladan dalam menjaga hubungan yang harmonis dan saling mendukung di tengah kehidupan masyarakat.
“ Babinsa, bukan hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra setia bagi warga desa dalam menjalani kehidupan sehari-hari “ Ucap Tri Hartono.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *