Semarak 1 Muharram: Forkopimda Kabupaten Malang dan Warga Gondanglegi Gelar Gerak Jalan Sehat Sarungan

BAROMETER99, MALANG- Bersama Forkopimda Kabupaten Malang, Kasdim 0818 Mayor Supaat menghadiri acara Gerak Jalan Sehat Sarungan 1 Muharram & Senam Malang Makmur yang diselenggarakan di halaman Kampus STIE Widya Dharma Al-Rifai, Desa Ketawang, Gondanglegi, Malang. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram dan bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat serta mempererat tali silaturahmi antar warga. (07/2024)

Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa, dosen, dan masyarakat sekitar. Mayor Supaat dalam keterangannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara dan semua peserta yang turut serta dalam kegiatan ini. Menurutnya, acara seperti ini sangat penting untuk memperkuat kebersamaan dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Gerak Jalan Sehat Sarungan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan Tahun Baru Islam, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan sosial dan menjaga kesehatan fisik. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin,” ujar Mayor Supaat.

Para peserta mengenakan sarung, yang menjadi ciri khas dan daya tarik utama dari acara ini. Suasana penuh keceriaan dan semangat kebersamaan sangat terasa sepanjang rute gerak jalan.

Selain gerak jalan sehat, acara ini juga diisi dengan Senam Malang Makmur, sebuah senam yang populer di kalangan masyarakat Kabupaten Malang. Senam ini dipandu oleh instruktur profesional dan diikuti dengan antusias oleh semua peserta. Senam Malang Makmur dikenal sebagai olahraga yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga efektif dalam menjaga kebugaran tubuh.

Kegiatan Gerak Jalan Sehat Sarungan 1 Muharram & Senam Malang Makmur ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, aparat keamanan, dan berbagai sponsor. Tidak hanya sebagai ajang olahraga, acara ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan potensi desa Ketawang kepada masyarakat luas.

Mayor Supaat berharap kegiatan ini dapat menginspirasi daerah lain untuk mengadakan acara serupa yang menggabungkan unsur budaya, kesehatan, dan kebersamaan. “Saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat dalam acara ini. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk mempromosikan kesehatan dan kebudayaan lokal,” tambahnya.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat serta mempererat hubungan antarwarga dalam suasana kebersamaan dan kegembiraan.(Ratri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *