Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Pembangunan RTLH Di Perbatasan RI-RDTL

BAROMETER99, Humusu Wini, NTT – Berikan bantuan kepada Masyarakat Perbatasan, Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan pembangunan RTLH kepada salah satu Masyarakat yang ada di Desa Humusu, Kec. Insana Utara, Kab. TTU, Prov. NTT. (7/7/24)

Perumahan yang layak huni merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap individu. Namun, perumahan yang tidak layak huni dapat berdampak buruk pada kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan penghuninya. Di daerah perbatasan, keberadaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi lebih signifikan karena keterbatasan akses terhadap bantuan dan sumber daya. Oleh karena itu, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bermaksud untuk membantu salah satu Masyarakat yang berada di Desa Humusu Wini bernama Mama Yasinta Meko yang rumahnya sudah sangat memprihatinkan. Hal ini dilakukan Dan SSK III Kapten Kav Edianto Simangunsong untuk meningkatkan kualitas hidup Mama Yasinta dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman.

Pembangunan ini juga merupakan kontribusi dari Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dan Kuali Merah Putih yang telah berperan dalam mewujudkan rumah impian bagi Ibu Yasinta. Harapan kedepannya, dengan adanya rumah yang layak huni ini, Mama Yasinta dapat tinggal di lingkungan yang lebih sehat, aman, dan nyaman, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup.

“Peran kami dalam melaksanakan pembangunan RTLH di daerah perbatasan merupakan wujud kami dan juga komitmen kami dalam menjaga kedaulatan negara sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya rumah yang layak huni, diharapkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di daerah perbatasan dapat meningkat, serta mendukung stabilitas dan keamanan wilayah perbatasan.” Ungkap Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *