Latihan Kemampuan SAR Jajaran Satbrimob Polda Kalbar Di Pantai Pasir Panjang

BAROMETER99, Pontianak Kalbar- Satbrimob Polda Kalbar gelar latihan kemampuan SAR antisipasi kesalahan prosedur yang berujung pada jatuhnyanya korban. Sabtu (06/07/24).

Satbrimob Polda Kalbar menggelar kegiatan latihan peningkatan kemampuan SAR di Pantai Pasir Panjang, Kota Singkawang. Kegiatan latihan SAR yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu upaya satuan untuk menambah dan mengasah kemampuan personelnya sehingga nanti apabila dibutuhkan sewaktu-waktu mereka selalu siap.

Pada pelaksanaan latihan SAR hari ini personel diberikan materi tentang bagaimana cara pertolongan pertama kepada korban tenggelam.

Brigpol Stepanus R. Karisma selaku instruktur pada pelaksanaan kegiatan latihan hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan dikarenakan menyangkut keselamatan seseorang serta mengantisipasi jatuhnya korban baik itu dari masyarakat yang ditolong maupun dari personel itu sendiri.

Kegiatan latihan kemampuan yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar hari ini melibatkan 25 personel yang nantinya 25 personel tersebut diharapkan mampu menyerap materi yang diajarkan oleh instruktur pada kegiatan latihan hari ini sehingga mereka bisa meneruskan apa yang mereka dapatkan hari ini kepada personel jajaran Satbrimob Polda Kalbar yang lain.

Sumber : Brimob Polda Kalbar
Jono//98

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *