Wujud Peran Aktif, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

BAROMETER99, SEKAYUMUSIBANYUASIN-Pendim 0401/Muba Babinsa Koramil 401-01/SL Kodim 0401/Muba Serda Rizal Arfani menghadiri sekaligus melakukan pendampingan dan pengawalan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) Bulan April, Mei, Juni 2024 bertempat di Desa Bumi Kencana, kec.Sungai Lilin kab. Muba, Jumat (14/6/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bumi Kencana (Bpk Erwin Apriyanto), Pendamping Desa (Bpk Suwarno), BPD Desa Bumi Kencana (Bpk Harsono) Kepala Dusun 01-12 Desa Bumi Kencana, Warga Desa Bumi Kencana yang Mendapat Bantuan Dana Desa sebanyak 42 KK. penyerahan dilakukan secara simbolis dihadapan masyarakat selaku penerima manfaat secara bergantian.

Babinsa Koramil 401-01/SL Serda Rizal Arfani menyampaikan”Kami disini hanya untuk ikut mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut kepada masyarakat yang menerima dan diharapkan tepat sasaran dan dapat berjalan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku dari pemerintah pusat hingga ke perdesan,” ungkap Serda Rizal Arfani.

Serda Rizal Arfani secara simbolis berikan bantuan BLT DD kepada warga berupa uang. Serda Rizal Arfani juga berharap kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar dapat digunakan secara bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

“Harapannya dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang telah menerima BLT DD nantinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka masing-masing,” pungkas Serda Rizal Arfani.
(R/L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *