Ratu Dewa Kumpulkan Seribu Anak Yatim di Palembang Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

PALEMBANG – Barometer99.com Rasa prihatin dan sedih yang mendalam turut dirasakan PJ Walikota Palembang Ratu Dewa atas konflik yang tak berkesudahan di Jalur Gaza Palestina.

Sebagai bentuk kepedulian rasa kemanusiaan dan saudara sesama muslim, Ratu Dewa mengumpulkan seribu anak yatim piatu dari panti asuhan se Kota Palembang melaksanakan doa bersama untuk rakyat Palestina.

Doa bersama ini juga merupakan rangkaian kegiatan fasilitasi pembinaan dan kepedulian terhadap generasi palembang emas darusalam yang berlangsung di Hotel Novotel Palembang Jumat 3 November 2023.

Baca juga : Omset Pedagang Anjlok, Dampak Pemagaran Keliling di Pasar 16 Ilir Palembang

Ratu Dewa menyampaikan, saat ini tidak ada lagi ketenangan di Bumi Palestina yang ada hanyalah ketegangan.

“Banyak korban dari kekejaman zionis, kita tak mampu memeluk erat mereka disana tapi kita mampu mendoakan saudara-saudara kita disana,” ujarnya.

Palestina merupakan bagian dari negeri syam dan termasuk kedalam negara yang didoakan oleh rasulullah, kemudian banyak nabi dan rosul yang terdahulu tinggal di tanah Palestina.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Muhammadiyah Terus Bersinergi Bersama Pemerintah dalam Pembangunan Daerah

“Bagaimana mungkin ada muslim yang tak peduli dan tak cinta pada Palestina, dibalik keindahan kota Palestina terkandung banyak kesedihan, konflik berlarut-larut yang tak kunjung habisnya menimbulkan penderitaan, perampasan tanah dan lain sebagainya. Ribuan rakyat Palestina sudah kehilangan kehidupan dan harapan. Bahkan Palestin mengumunkan akhir ajaran 2023/2024 karena para siswa telah habis dibunuh oleh Israel,” ujarnya.

Selanjutnya Ratu Dewa juga menjelaskan alasan lainya kenapa harus mendukung Palestina, sebab disana tempat berdirinya Masjidil Aqsa yang tak lain adalah kiblat pertama umat Islam.

“Hari ini saya memenuhi nazar untuk mengundang 1000 anak yatim piatu mendoakan saudara kita di Palestina, semoga Allah memberikan ketenangan pada rakyat Palestin dimuliakan serta mereka yang disana dijadikan syuhada penghuni surga,” tutupnya.

Selain doa bersama, dalam acara ini PJ Walikota beserta PJ Ketua TP PKK Palembang juga memberikan sejumlah bantuan kepada para anak yatin piatu tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *