Tim Survei Akreditasi Kemenkes RI Kunjungi Klinik Makodam II Sriwijaya

PALEMBANG – Barometer99.com,- Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memenuhi akreditasi klinik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Klinik Makodam II/Sriwijaya menerima kunjungan dari Tim Surveior LAFKI Lembaga Akreditasi Fasilitas Indonesia bertempat di Klinik Makodam II/Sriwjaya, Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Senin (30/10/2023).

Kegiatan survei Akreditasi yang sedianya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 27 Oktober dan 30 Oktober 2023 ini dihadiri oleh Ketua Tim, dari LPA LAFKI, dr. H.M. Andri Gunawan, M.H., C.Med., dan Dessy Try Lestari, S.Kep.,M.Si.

Hadir juga, Dandenkes Palembang, Letkol Ckm Eka Saputra, Pasiminkes Denkesyah, Kapten Ckm Dadang Saefudin, S.H , Kapolkes Sekayu, Letda Ckm Suwandi, Kepala Klinik Makodam II/Swj, Serma Sugianto, A.Md., Kep., dan Ketua Pokja 1, dr. Dela Dalilah, Pokja 2, drg. Devi Ike Wijaya dan Pokja 3, dr. Tri Hakiki.

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak ASN Jaga Netralitas Pemilu 2024

Kedatangan tim Survei LAFKI yang disambut langsung oleh Dandenkes Palembang, Letkol Ckm Eka Saputra, ini adalah bertujuan untuk memastikan bahwa dalam operasionalnya, FKTP Poliklinik Makodam II/Sriwijaya telah memenuhi standar Akreditasi yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Dandenkes Palembang mengatakan bahwa, proses akreditasi ini memiliki tujuan utama untuk memberikan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik, melalui penilaian yang independen oleh Lembaga Penyelenggara Akreditasi (LPA) dalam hal ini LAFKI.

Baca juga : Dukungan Kapolrestabes Palembang Untuk Fae, Putri Anak Sumsel 2023 yang Berjuang Merebut Mahkota Putri Anak Indonesia

“Selamat datang kepada Bapak Andri Gunawan dan Ibu Dessy dan juga terimakasih atas kesediaannya untuk datang di FKTP Klinik Makodam II/Sriwijaya. Klinik Makodam II/Sriwjaya sampai saat ini melayani para Prajurit dan PNS TNI Makodam II/Swj beserta keluarganya dan masyarakat. Maka dari itu penting bagi kami untuk Klinik Makodam II/Swj ini bisa memenuhi Akreditasi Paripurna sesuai dengan standar dari Kementrian Kesehatan”, kata Letkol Ckm Eka Saputra.

Sementara itu, Ketua Tim Surveior LAFKI, dr. H.M. Andri Gunawan, M.H., C.Med., mengucapkan terimakasih atas sambutan kepada dirinya berdua. Proses survei akreditasi yang akan kami laksanakan selama dua hari ini mencakup berbagai aspek, diantaranya administrasi, manajemen, obat-obatan, dan aspek klinis, dan lain-lain.

“Kami berharap FKTP Klinik Makodam II/Sriwijaya telah memenuhi syarat Akreditasi, maka akan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik ini, serta memastikan peningkatan mutu layanan dan efisiensi proses perawatan”, ujarnya.

 

Sumber : Pendam II Sriwijaya 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *