Demokrat Sumsel Siap Memenangkan Prabowo Jadi Presiden 

H. Pomi Wijaya, ST, S.Sos, MM., Kepala Bakomstrada DPD Demokrat Sumsel.

JAKARTA – Barometer99.com,- DPD Partai Demokrat Sumsel melalui Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstrada) Pomi Wijaya siap mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden.

“Kita daerah tegak lurus bersama Ketua Umum (Ketum) AHY untuk memenangkan Prabowo jadi Presiden RI,”kata Pomi, Jum’at (22/09/2023).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kepada seluruh pimpinan DPD dan DPC Demokrat di 38 provinsi untuk menyusun strategi bersama memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Momen Potong Kue HUT Partai Demokrat Ke 22 di Kantor DPD Demokrat Sumsel

“Saya menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif,” kata AHY dalam keterangan tertulis, dikutip pada Rabu (20/9).

“Serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029,” imbuhnya.

AHY kemudian menginstruksikan agar seluruh ketua DPD dan DPC Demokrat se-Indonesia menghadiri acara Rapimnas yang bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (21/9) malam.

Baca juga : Cik Ujang Sampaikan Pesan AHY Untuk Seluruh Kader dan Simpatisan Demokrat di Sumsel

Ia menyebut secara resmi akan menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) dan mendeklarasikan Demokrat bergabung bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mengusung Prabowo sebagai bakal capres dalam acara itu.

Demokrat telah mengantongi keputusan arah koalisi sejak Minggu (17/9) lalu usai MTP melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebelum itu, MTP juga telah melakukan rapat awal pada Jumat (1/9).

“Rapat MTP 1 September 2023, yang menjadwalkan dalam waktu tidak lebih dari dua minggu, Partai Demokrat akan menentukan arah koalisi dan capres yang akan diusung,” kata dia.

Baca juga : Camat Lurah Yang Tidak Bisa Memonitor DTKS Silakan Mundur

Selanjutnya, MTP menyerahkan hasil rapat itu kepada AHY yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MTP. Kemudian AHY bersama elite parpol Demokrat serta SBY mendatangi Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9) petang.

Demokrat menyatakan dukungan secara informal kepada Prabowo. Dalam kedatangannya, Demokrat juga disambut oleh para elite parpol yang tergabung di KIM. Di antaranya, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gelora Anis Matta, hingga Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana.

“Pada kesempatan tersebut, saya juga menyampaikan soal aspirasi perubahan dan perbaikan yang selama ini diusung oleh Partai Demokrat, kepada Bapak Prabowo Subianto,” lanjut AHY.

AHY menilai rakyat memerlukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia menegaskan, segala kebijakan yang sudah baik, wajib dilanjutkan, dan segala sesuatu yang belum baik, wajib diperbaiki.

Demokrat, kata dia, selalu menggemakan aspek perubahan yang menjadi satu kesatuan tidak terpisahkan dengan keberlanjutan alias berupaya untuk bergerak sesuai slogan ‘continuity and change’.

“Pak Prabowo merespons secara positif. Beliau meyakini bahwa konstanta dalam kehidupan adalah perubahan,” ujar AHY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *