TNI  

Pastikan Alat Proteksi Kebakaran dan Kebocoran Kapal Berfungsi, Kepala Staf Koarmada III Cek KRI Gulamah-869

Barometer99 – Sorong, Papua barat daya – Kepala Staf/ KS Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan perlengkapan pemadam kebakaran dam kebocoran KRI Gulamah – 869 di dermaga Mako Armada III, Katapop, Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (15/06/23).

Pada kesempatan tersebut peralatan-peralatan kapal yang berfungsi sebagai alat pemadam kebakaran antara lain APAR, baju tahan api, selang, pompa hydrant dan peralatan lainnya digelar di dermaga Mako Koarmada III. Selain itu, juga dilaksanakan peragaan bagaimana prajurit KRI Gulamah-869 dapat menyiapkan pompa hydrant dalam waktu yang cukup singkat.

Menurut Kaskoarmada III peralatan pemadam api dan kebocoran kapal tersebut untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas jajaran kapal perang Koarmada III. “Alat-alat tersebut untuk mengantisipasi bila terjadi bahaya kebakaran dan kebocoran di KRI, makanya kita ujicoba bagaimana menggunakannya dan masih dapat digunakan dengan baik atau tidak”, jelasnya.

Sementara alat penanggulangan kebocoran kapal juga dilaksanakan pengecekan antara lain pompa alkon, pompa air, bak salumbar, kayu penekan, baji-baji dan kelengkapan lainnya didapati dalam kondisi baik dan layak untuk dapat digunakan.

Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mengucapkan terimakasih terhadap pengecekan peralatan penanggulangan kebakaran dan kebocoran yang telah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap unsur-unsur yang dimiliki Koarmada III.

“Tingkatkan kesigapan pengawakan alat-alat tersebut dengan melatihkan peran-peran di kapal yang sedang sandar di dermaga Katapop setiap hari, pungkas Panglima.

(Tim/Red)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *