TNI  

Kodim 0401/Muba Sambut Kunjungan Tim Pengendalian Program dan Anggaran

Barometer99 – Sekayu Musi Banyuasin – Kodim 0401/Muba menyambut Kunjungan dari Tim Pengendalian Program dan Angggaran Korem 044/Gapo Semester I di Kodim 0401/Muba, Kegiatan tersebut bertempat di Makodim 0401/Muba, Jalan Kolonel Wahid Udin, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Selasa (13/06/2023).

Tim Program dan Angggaran Korem 044/Gapo yang dipimpin oleh Kolonel Inf Dr. Drs. Aco Lamama, M.M., Kedatangan Tim disambut Dandim 0401/Muba yang di wakili oleh Kasdim 0401/Muba Mayor Inf Agus Sutono di ruang transit untuk selanjutnya mengecek administrasi masing-masing staf guna mengetahui secara langsung sejauh mana pencapaian daya serap anggaran sesuai dengan sasaran program kerja dan anggaran satuan Semester I Tahun 2023, sesuai ketentuan Komando Atas.

Usai pemeriksaan dan pengecekan staf, Tim Dalprog langsung memimpin rapat evaluasi diruang aula Kodim 0401/Muba diikuti oleh Kasdim, seluruh Perwira Staf dan Para Bati 0401/Muba.

Sementara itu Dandim 0401/Muba yang di Wakili Oleh Kasdim 0401/Muba Mayor Inf Agus Sutono mengatakan mengawali arahannya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Dalproggar Korem 044/Gapo beserta rombongan di Kodim 0401/Muba.
“Dengan kegiatan Tim Dalproggar diharapkan dapat dijadikan sebagai forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan sebelumnya maupun yang akan dilaksanakan, kesempatan ini agar digunakan sebaik mungkin dan tanyakan apabila ada kesulitan kepada Tim agar kedepannya lebih efektif dan efisien serta tepat sasaran sesuai ketentuan yang berlaku.” Tutur Kasdim 0401/Muba dalam arahannya.

Pengarahan dilanjutkan oleh ketua Tim Dalproggar Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Dr. Drs. Aco Lamama, M.M., Dalam arahannya, Ketua Tim Dalproggar tersebut menyampaikan, “Kegiatan Dalproggar merupakan upaya untuk pengendalian agar satuan dapat menjadi semakin baik dalam melaksanakan kegiatan kedepannya sekaligus untuk melihat sejauh mana kinerja Kodim 0401/Muba dalam merealisasikan program kerja dan anggaran dalam mendukung tugas pokok satuan.” Tuturnya.

“Pelaksanaan Dalproggar bertujuan untuk menilai atau mengukur pencapaian program kerja dan anggaran di Kodim 0401/Muba. Diharapkan daya serap anggaran sesuai yang diharapkan, sehingga program kerja dan anggaran satuan dapat tercapai optimal.” Pungkasnya.

Usai pengarahan, dilanjutkan dengan pelaksanaan pemeriksaan oleh Tim Dalproggar. Bidang Teritorial, Bidang Intel, Bidang Logistik, Bidang Operasi dan Bidang Personel pemeriksaan dilaksanakan oleh Tim Dalproggar Korem 044/Gapo.

Adapun Tim Pengendalian Program dan Angggaran Korem 044/Gapo Semester I 2023 yaitu
Kol Inf Dr. Drs. Aco Lamama, M.M.(Ketua Tim), Mayor Kav AR. Chaerul, ST (Sekretaris), (4 orang Anggota) Serka Pahrul, Serka Sisco Putra AD, Sertu Avia Juta Narenda, Setu Samsul Huda, PNS III/A Edi Sihite (Operator), (2 Orang Pengemudi) Kopda Sugeng P dan Pratu Rickhy Ody Selan. (L/R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *