TNI  

Babinsa Untung Nurjoko, Bantu Petani Cabe Garap Lahan Pertanian

Barometer99 – Aceh Timur – Pendampingan pertanian dilakukan oleh Babinsa adalah bukti nyata dukungan TNI dalam menyukseskan program ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah.

Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Serma Untung Nurjoko Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Atim yang membantu salah satu petani dalam penggarapan lahan yang dipersiapkan untuk penanaman tanaman cabe di Desa Keude Blang Jalan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Senin (12/06/2023).

Serma Untung mengungkapkan, pihaknya akan selalu berupaya membatu serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil perkebunan mereka dengan harapan program ketahanan pangan serta peningkatan perekonomian petani tercapai.

“Hari ini kita bersama petani membuat beberapa bedengan tanah dengan menggunakan cangkul, meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka”, ungkapnya.

Ia juga berharap dengan kehadirannya membantu dapat meringankan serta mempercepat proses pengolahan lahan, sehingga kedepan proses penanaman cabe dapat lebih singkat.

“Semoga lahan yang kita garap hari ini dapat menjadikan tanaman cabe yang tumbuh subur dengan hasil panen yang maksimal”, tutupnya.

(Ril)

Editor : RheeYaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *