Berita, TNI  

Melalui Karya Bakti, Koramil 14/Jatisrono Mantapkan Kemanunggalan TNI- Rakyat

Barometer99– Wonogiri – Babinsa Desa Rejosari Sertu Mianto bersama rekan Babinsa Koramil 14/Jatiarono, melaksanakan karya bakti di Dusun Jegoh RT 02 dan RT 05/04 Desa Rejosari, Kecamatan Jatiarono, Rabu(31/5/23).

Kegiatan karya bakti yang dilakukan TNI bersama warga masyarakat tersebut berupa pembuatan rabat jalan dan talud jalan.

Karya bakti TNI bersama masyarakat, merupakan peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial, yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa dimasyarakat desa binaannya.

Disela kegiatan Babinsa mengatakan, pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif, serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.

” Salah satu tugas pokok TNI adalah membantu pemerintah daerah, diantaranya membantu percepatan pembangunan desa. Selaku Babinsa, adalah ujung tombak satuan kewilayahan akan selalu mendukung program pemerintah dalam segala bidang seperti pertanian, pembangunan dan kesehatan, serta masih banyak lagi “, ucapnya.

Terpisah Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi menyampaikan bahwa, pelaksanaan karya bakti yang dilakukan anggotanya bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI, guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

” Diharapkan pula, melalui kegiatan karya bakti seperti ini dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat, sekaligus sebagai wahana silaturahmi “, tutupnya.

(Arda 72).

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *