Sambut Ratusan Prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya, Pangdam II Sriwijaya: Ini Kesuksesan Yang Mulia

Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, saat di wawancarai usai upacara penyambutan Prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya, (foto.Yon).

Barometer99.com, PALEMBANG – Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han menyebut kembalinya personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/Kesatria Jaya merupakan kesuksesan yang mulia.

Hal tersebut disampaikannya saat upacara penyambutan kedatangan Prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya bertempat di pelabuhan Dermaga Boom baru Palembang, Minggu (21/05/2023).

“Kita ketahui bersama keberhasilan yang paling tinggi mereka kbali Sesuai dengan jumlah yang berangkat dari 400 yang berangkat kembali 400 dan ini kesuksesan yang mulia,”ungkapnya saat diwawancarai usai Upacara.

Foto Bersama Usai upacara penyambutan Prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya, (foto.Yon)

Dikatakannya,Raider 142/Kesatria Jaya diberikan tugas dalam mengamankan perbatasan wilayah negara kesatuan Repaublik Indonesia.

“Yang telah dicapai oleh ksatria jaya 142 kita ketahui bersama bahwa tugas pokoknya bahwa mengamankan perbatasan RI,”katanya.

Kemudian, lanjut Pangdam, Mereka juga diberikan tugas pokok dari Kepala Kesatuan Angkatan Darat (KASAD) untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat.

Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, mengecek prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya, (foto.Pendam II Sriwijaya).

“Mereka diberikan mandat yaitu ada 4 program unggulan Kasad dan itu sudah dilaksanakan. Dengan mudah membantu masyarakat dalam rangka program yang nyata bagaimana mereka langsung masuk door to door jadi prajurit masuk ke dapur membantu Ibu-Ibu yang sedang masak dan ini salah satu contoh. Mereka sudah diterima masyarakat disana,”ungkap Pangdam.

Baca juga : Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Masyarakat Bersihkan Gereja Khatolik Di Elelim

Dan hal yang paling membanggakan, kata Pangdam Mereka kembali dengan Utuh tidak ada korban jiwa selama bertugas di Papua.

“Kalau harapan saya bekal yang mereka sudah kerjakan selama ini operasi dengan sukses yang luar biasa kembali mereka bisa mendekati masyarakat. Mereka bisa berdisiplin tempur sehingga mereka tidak ada yang korban ini menjadi modal dasar mereka untuk kembali ke kesatuan dan bisa diterapkan lagi ke kesatuan sebagai prajurit yang selalu dihargai,”harapnya

Penulis: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *