Pangdam II Sriwijaya Berangkatkan Kontingen Pencak Silat Piala Kasad 2023

Barometer99.com, PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Minggu (21/05/2023) memberangkat 11 Atlet Pencak Silat yang tergabung dalam Kontingen Pencak Silat Kodam II/Swj yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kasad Tahun 2023 yang akan digelar di Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad), pada tanggal 26 s.d 28 Mei 2023 mendatang.

Acara pelepasan Atlet yang tergabung dalam Kontingen Pencak Silat Kodam II/Swj tersebut diselenggarakan di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Sriwijaya, Palembang, Minggu (21/05/2023) sore.

Adapun ke – 11 Atlet Pencak Silat yang mewakili Kodam II/Swj ini terdiri 7 Prajurit Pria dan 4 Prajurit Kowad ini berasal dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Swj yang telah dipilih melalui seleksi dan telah melakukan berbagai persiapan serta pemusatan latihan di Jasdam II/Swj._

Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad Tahun 2023 ini merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi Atlet dari seluruh Kotama TNI AD untuk tampil maksimal dan penuh totalitas.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para Prajurit, yang telah terpilih dan dipercaya sebagai Atlet Pencak Silat Kodam II/Swj pada Kejuaraan Piala Kasad Tahun 2023.

“Saya yakin, dengan berbagai persiapan dan pemusatan latihan yang telah dilakukan serta didukung oleh jiwa korsa yang solid, akan membentuk sikap percaya diri untuk tampil dan memberikan yang terbaik guna meraih prestasi yang setinggi-tingginya”,tegas Pangdam.

Pangdam menyampaikan, “Tumbuhkan tekad dalam diri kalian untuk menjadi yang terbaik dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan, serta jangan mudah menyerah”, harap Mayjen TNI Hilman Hadi.

Baca juga : Sambut Ratusan Prajurit Yonif Raider 142/Kesatria Jaya, Pangdam II Sriwijaya: Ini Kesuksesan Yang Mulia

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras Kajasdam II/Swj dan semua pihak yang telah menyiapkan Kontingen Pencak Silat Kodam II/Swj dengan baik. “Siapkan fisik dan mental serta manfaatkan waktu yang masih tersisa untuk berlatih”, kata Pangdam.

“Semoga berbagai upaya yang kita lakukan, membuahkan hasil yang baik. Selamat berjuang dan selamat bertanding”, ucap Pangdam.

Acara Pemberangkatan Kontingen Pencak Silat Kodam II/Swj ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Pangdam II/Swj kepada Pimpinan Kontingen Mayor Inf Nasib, dilanjutkan dengan ucapan selamat bertanding dari seluruh peserta acara kepada para Atlet Kodam II/Swj.

Turut hadir upacara pelepasan tersebut, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam ll/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj dan Danyon Arhanud 12/SBP serta Sekretaris IPSI Sumsel, Drs. Darlis.

 

Sumber : Pendam II Sriwijaya

Editor: Yon