Gubernur Sumsel Harapkan Hiswana Migas Buat Formula Distribusi BBM yang Tepat Untuk Operasional Alat Produksi Petani

Barometer99.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Hermn Deru mengarapkan para  anggota Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumbagsel dapat membuat formula yang tepat dalam distribusi memenuhi kebutuhan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi kalangan para petani agar tetap produktif.

“Hiswana Migas ini  menjembatani kepentingan masyarakat dalam mendapatkan BBM.  Alsintan petani  harus tetap  beroperasi dengan suplay BBM yang juga baik,” tegas Gubernur  Herman Deru saat membuka Musyawarah Daerah (Musda)  X Dewan Pimpinan Daerah II Himpunan Hiswana Migas Sumbagsel bertempat di Ballroom Hotel Arista, Selasa (9/5/2023).

Menurut Herman Deru alat-alat bajak petani tidak mungkin  harus ikut antre BBM di SPBU karena itu,  Hiswana Migas harus  memaklumi  jika petani antre BBM dengan menggunakan jerigen.

“Saya minta GM Pertamina dan Ketum Hiswana Migas duduk bersama membuat kesepakatan  bijaksana untuk memenuhi kebutuhan BBM  alat-alat pertanian milik petani kita,” harapnya.

Baca juga : Sesuai Peraturan Walikota, Berikut Aturan Jam Operasional Kendaraan Barang Yang Boleh Melintas di Kota Palembang

Herman Deru menilai pentingnya pengawasan distribusi BBM dengan tidak  melanggar hukum. Namun konsumsi BBM untuk kalangan  para petani juga terpenuhi. Termasuk aturan bagi pelaku UMKM yang menjual BBM secara eceran.

“BBM yang dijual secara eceran juga harus diawasi jangan sampai ada praktek ilegal atau  dioplos,” ungkapnya.

Baca juga : Sumsel Tuan Rumah Olimpiade PGRI ke-1, Gubernur Sumsel : Ini Sebagai Ajang Promosi Sekaligus Meningkatkan Ekonomi Daerah

Herman Deru juga mengajak Hiswana migas terus memberikan masyarakat literasi perbedaan  BBM subsidi dan non subsidi.

“Ada jenis BBM subsidi dan non subsidi yang harus didistribusikan dengan tepat sasaran. Kita minta masyarakat paham akan porsinya. Jangan sampai yang seharusnya tidak mendapatkan subsidi malah mengambil hak orang yang menerima subsidi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (ICDPD) Hiswana Migas H. Bayumi Usmandiah mengatakan, Musda kali  akan membahas program kerja dan pemilihan pengurus baru.

“Selain pergantian pengurus kita akan membahas program kerja yanga akan kita lakukan sesuai visi-misi organisasi,” terangnya singakat. (*)

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *