Warga Sampaikan Aspirasi Macet Pasar Lemabang, M.Hidayat Curigai Oknum Dishub Jual Lahan Parkir ke Pedagang

M. Hidayat, SE, M.Si., Anggota DPRD dapil III Kota Palembang, saat di Wawancarai, (foto Yon)

Barometer99.com, PALEMBANG – Warga kelurahan tiga Ilir kecamatan Ilir Timur ll mengeluhkan jalan yang setiap harinya macet dampak pasar Tumpah di Lemabang.

Anggota DPRD kota Palembang M. Hidayat menduga ada oknum pegawai Dinas Perhubungan yang menjual lahan Parkir ke pedagang.

“Yang perlu ditertibkan terlebih dahulu harusnya pedangnya jangan sampai ke pinggir jalan karena ini lahan parkir nah ini jangan -jangan ada oknum Dishub yang menjual lahan Parkir untuk pedagang,” katanya saat menyerap aspirasi masyarakat dikelurahan tiga Ilir, Sabtu (15/04/2023).

Menurutnya yang paling penting dalam hal ini Dinas perhubungan dan PD Pasar karena paling banyak yang menjadi Keluhan masyarakat di pasar Lemabang.

“Kemacetan ini karena banyak yang parkir dibahu jalan ini juga kita minta kepada Dishub bagian parkirnya untuk ditertibkan,”ujarnya.

Baca juga : Gubernur Herman Deru Pastikan Besok Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dapat Dilalui Pemudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah

Apalagi, Lanjut dia, Pasca atau sebelum Hari Raya Idul Fitri dikhawatirkan akan lebih parah dari hari biasa jadi peran Dishub dan pihak terkait sangat dibutuhkan.

“Sebentar lagi lebaran ini biasanya membludak kita minta agar Dishubnya untuk turun mengawal dan mengatur lalu lintas bersama aparat yang bertanggung jawab,”ucapnya.

Baca juga : 10 Prodi di Unsri Paling Tinggi Peminatnya, Kedokteran Tetap Paling Terfavorit

Ia juga menegaskan untuk Dinas Terkait agar tidak enaknya saja tapi dahulukan juga pelayanan terhadap masyarakat.

“Jangan hanya dipungut parkirnya retribusinya tapi tidak ada pelayanan masyarakat dan pengguna jalan yang dirugikan,”tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *