Karo SDM Polda Sumsel Hadiri Sholat Tarawih Perdana Secara Berjamaah Bersama Gubernur

Barometer99– PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru sholat tarawih perdana secara berjamaah turut hadir Karosdm Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajat Hariwibowo, S.I.K., M.Si. Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M.Kabidhumas Polda Sumsel diwakili Kasubbidpid Bidhumas Polda Sumsel AKBP Suparlan, S.H., M.Si.

Selain itu juga ada OPD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kanwil Kemenag, Perguruan Tinggi, BUMN, BUMD, Perbankan, dan Tokoh Masyarakat yang turut hadir dan sholat tarawih di Griya Agung.

“Dalam acara memulai safari pengajian Ramadhan, suasana jauh lebih baik dari tahun kemarin,” kata Herman Deru saat memberikan kata sambutan sebelum dimulainya Safari Pengajian Ramadhan di Griya Agung, Rabu (22/3/2023).

Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan kata sambutan sebelum dimulainya Safari Pengajian Ramadhan di Griya Agung, Rabu (22/3/2023).

Masih kata Herman Deru, tahun kemarin masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), di tahun ini bersyukur sudah tidak lagi ada pembatasan.

“Sebelum memasuki bulan Ramadhan seperti biasa jajaran pimpinan di provinsi, Forkopimda dan OPD yang membidangi untuk mengontrol ketersediaan pangan, terutama sembilan bahan pokok,” katanya

Herman Deru berpesan, untuk yang bertugas di bidang tersebut untuk mengevaluasi jangan sampai terjadi fluktuasi ketersediaan yang tidak terkontrol.

“Karena inflasi tanggung jawab kita bersama untuk menjaganya. Lalu dari lalu lintas juga, Dishub, Polantas untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas lalu lintas kita,” katanya

Menurutnya, di bulan Ramadhan pasar semakin ramai, rata-rata rata padat dan macet, disinilah terlihat pertumbuhan ekonomi serta daya beli masyarakat yang meningkat. Contohnya  menyambut sahur pertama saja sudah sangat ramai.

“Situasi Kamtibmas perlu jadi perhatian juga dimana Sumsel dengan beragam agama tetap harus saling menghormati. Terkait rumah makan, jangan terlalu terang terangan membuka meskipun kita juga harus menghormati yang tidak puasa juga,” katanya.

Herman Deru menambahkan, dikesempatan ini pemerintah provinsi ada jadwal safari, silahkan sharing dengan jadwal yang ada. Kemudian OPD bergiliran melalui shalat tarawih di Griya Agung, untuk menyemarakkan Ramadhan ini.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #sdmpoldasumsel

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *