Kapolres Muara Enim Giat Sinergitas Bersama FKUB Guna Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Barometer99– Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di Kabupaten Muara Enim sekaligus untuk memantapkan dan meningkatkan toleransi kerukunan umat beragama, Polres Muara Enim mengadakan kegiatan dengan tajuk tatap muka Polres Muara Enim dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Selasa, (21/03/23), secara virtual dari Polda Sumsel di Ruangan Rupatama, hadir dalam pertemuan tersebut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH yang didampangi oleh Kasat Intelkam Polres Muara Enim IPTU Cahya Nugraha Minartama, S.Tr.K dan Ustadz Solikin (FKUB), Ustadz Kholil, Ustadz Firmansyah, Arisman Sitoitet ( Kristen ), Sofi ( Budha ), Imam Mahmudi ( Tomas ) dan Deny Eka Chandra ( Toda ).

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rahmad Wibowo SIK, MIK menyampikan Terimakasih kepada Seluruh Peserta Rapat dari tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan dari Instansi Pemerintahan terkait, rapat kita hari ini dalam rangka Silahturahmi menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H Tahun 2023 dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Indonesia memiliki beragam latar belakang dan Suku bangsa oleh karena itu kita semua harus bersatu untuk menjaga Negara kita ini dan Kami juga bekerja sama dengan Instansi Negara, Sektor Publik, Akademisi, dan dengan Media guna bersinergi bersama – sama dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas,”Ucap Kapolda
Kapolda Mengharapkan dukungan dari Toga, Tomas dan Instansi terkait apabila ada event – event Pertandingan di Stadion Jakabaring agar bersama – sama menjaga Keamanan karena banyak negara – negara dari luar yang akan datang dan memberikan kenyamanan untuk berinvestasi di Wilayah kita.

Ketua FKUB Provinsi Sumsel KH. Mal’an Abdullah, MHI menerangkan Penguatan Demokrasi di lakukan oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang suku, agama dan adat istiadat serta harus mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2024 supaya berjalan aman dan lancar;

“Untuk Gaya Hidup kita sehari – hari jangan menuruti di dunia maya, hiduplah secara Konkrit dan sederhana sesuai dengan kemampuan kita masing – masing dan Mengenai Ujaran Kebencian yg banyak beredar di Media – media agar kita tidak mudah terpengaruh dan langsung mempercayai dengan berita hoax, di cari dan di pastikan dulu kebenarannya,”tutup KH. Mal’an Abdullah, MHI

AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH dalam pertemuan tersebut berterima kasih atas peran FKUB sebagai penyangga kerukunan umat, serta meminta kepada para forum untuk meningkatkan dan memantapkan toleransi dan kerukunan umat beragama.

“Melalui FKUB ini kami meminta dukungan kerja sama dan partisipasi tomas dan toga untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dan mencegah adanya skenario isu ke arah SARA, pentingnya menjaga Kebhinnekaan serta menjaga dan menciptakan kamtibmas di Kabupaten Muara Enim,” harap Kapolres.

Kapolres secara khusus juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yg telah dilakukan dengan FKUB selama ini dalam menciptakan situasi Kamtibmas berjalan dengan aman dan baik, khususnya dalam kerukunan beragama. Kami mengajak semuanya untuk Jalin komunikasi dan silaturahmi baik saling hormati antar ormas ciptakan situasi Kamtibmas kondusif dan setiap permasalahan bisa kita selesaikan dengan musyawarah.

“Jangan ada konflik sosial karena imbasnya banyak bisa antar agama, suku, dan ras. Saya yakin masyarakat Muara Enim rukun saling menghormati antar sesama, ,” harap AKBP Andi Supriadi.

Silaturahmi dan koordinasi FKUB dan Polres Muara Enim bisa mengenal lembaga FKUB, dan bisa mengimplementasikan langkah-langkah strategis dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga iklim kondusif di daerah.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #polresmuaraenim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *