Kenakalan Remaja Di lingkungan Sekolah, Sat Binmas Polres Muara Enim Berikan Penyuluhan

Barometer99– Sambangi SMK Negeri 1 Muara Enim, Sat Binmas Polres Muara Enim Polda Sumsel, memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, Selasa (14/03).

Giat dipimpin oleh Kaur Mintu Sat Binmas Polres Muara Enim Aipda Erfat Yukkarnain bersama Aipda Aipda Dani Herdian , Bripka Ratih.P dan Briptu Wike.A

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH melalui Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Feri Ferdianto, SE menerangkan kegiatan penyuluhan ini untuk memberikan pengertian kepada para pelajar agar tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan narkoba, merokok, minum minuman beralkohol dan balapan liar.

“Penyuluhan hari ini kami berikan kepada para pelajar agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang dan penyalahgunaan narkotika, merokok, minum minuman beralkohol dan balapan liar yang bisa merusak masa depan generasi muda,”ujar Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Feri Ferdianto, SE

Aipda Erfat Yukkarnain menyampikan kepada para siswa agar menjauhi narkoba ataupun obat-obatan sejenisnya, serta menghindari perbuatan yang melanggar hukum, fokus dalam belajar dan bisa membanggakan sekolah, orang tua hingga negara.

“Mari para pelajar, jauhi yang namanya narkoba atau obat obatan sejenisnya serta merokok dan minuman alkohol serta balapan liar. Hindarilah perbuatan yang melanggar hukum karena masa depan kalian masih panjang. Fokuslah belajar dan banggakan sekolah dan orang tua kalian.” Pesan Erfat Yukkarnain.

Melalui kegiatan ini pihak sekolah dan para pelajar diharapkan bisa ikut berperan aktif menjaga lingkungan sekitar dan menghindari penyalahgunaan narkoba yang dapat memicu terjadinya tindak pidana kejahatan dan termasuk kenakalan remaja yang menjadi salah satu sumber muncul nya potensi tindakan pidana.

Harapanya melalui penyuluhan ini para pelajar sebagai generasi masa depan, paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #polresmuaraenim

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *