Kapolda Sumsel Terima Ketua Tim Asistensi SPBE dan SI-ABK Srena Polri Beserta Tim

Barometer99– PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menerima ketua Tim asistensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Sistem Analisis Beban Kerja (SI-ABK) Srena Polri beserta TIM diruang Delegasi Lantai II Gedung Presisi Mapolda Sumsel KM.4 Palembang Selasa, (14/03/2023) siang.

Kegiatan Tim Asistensi dipimpin oleh Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono sebagai ketua tim disambut oleh kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan kedatangan tim asistensi ini merupakan momen yang tepat untuk bisa belajar dengan sebaik-baiknya. “kita berharap agar betul-betul memanfaatkan kunjungan tim asistensi ini, sehingga SPBE dan SI-ABK dapat berjalan dengan baik,” kata Alumni Akpol 91 kepada wartawan

Kemudian Budi Yuwono menjelaskan pada umumnya SPBE dan SI-ABK adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memenafaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada instansi pemerintah. “Tujuan SPBE dan SI-ABK ini adalah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efekrtif, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Selanjutnya juga meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat luas. Meningkatkan keterpaduan dan efisiensi antar instansi pemerintah dalam melaksankan urusan dan tugas pemerintahan untuk mencapai tujuan bersama. “Berdasarkan tujuan tersrbut, dapat kita artikan bahwa SPBE dan SI-ABK sebagai pendukung pelaksanaan transformasi digital pemnetintahan dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Dengan manfaat menghilangkan tumpang tindih aplikasi, Menghilangkan duplikasi aplikasi dan integrasi layanan pemerintah,” tutup Budi Yuwono.

Dari pantauan Awak media turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel AKM II Itwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Bambang Irawan, S.I.K;
Karorena Polda Sumsel Kombes Pol. Agus Halimudin, S.I.K;
Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol. Marsono,S.H;
Kabagstrajemen Birorena AKBP. Sinta, S.I.K;
Kabid TIK Polda Sumsel Kombes Pol. Boyke Karrel Wattimena, S.I.K,M.H.

BJP Drs. Budi Yuwono, M.H.KBP Fadjar bersama Tim diantaranya Abdillah, S T.M.K., S.H., M.H.KBP Budi Santoso;
AKBP Yudi Andryan Musbah, S.H;
Penata TK. I Adi Gunawan, S.E dan
Bripda Abu Hamid.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *