Polres Muara Enim Lakukan Pengecekan Lokasi Terdampak Bencana Serta Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Barometer99– PALEMBANG – Pasca kejadian meluapnya sungai Lematang, Kabupaten Lahat hingga pengecekan debit air sungai serta layanan kesehatan masyarakat, Polres Muara Enim dan jajaran menghimbau masyarakat untuk tetap waspada banjir.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi kepada wartawan saat dimintai kornfirmasi, Senin (13/3).

“Anggota kita dengan sikap dan terjun langsung ke lokasi untuk membantu masyarakat terkena dampak, kita hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Khususnya sebagai penegak hukum yang sangat peduli sesama,” ujarnya.

Dalam mencegah tidak terulang kembali kejadian tersebut, anggota Polres Muara Enim dan jajaran melakukan pengecekan lokasi dan warga terdampak bencana tersebut.

“Tidak hanya itu anggota kita pasca kejadian meluapnya sungai Lematang, dengan melakukan pengecekan debit air sungai di sungai Lematang dan sungai Enim hingga himbauan kepada masyrakat untuk waspada dengan banjir,” katanya.

Tidak hanya itu, sebagai bukti pengabdian polisi kepada masyarakat, anggotanya juga turut membantu melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir. “Anggota kita juga membantu melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Begitu juga layanan kesehatan yang terus di siagakan untuk memastikan kesehatan masyarakat di lokasi terdampak luapan sungai Lematang, dengan berbagai pemeriksaan,selain itu personel kita ikut menyalurkan pemberian bantuan sosial oleh Polres Muara Enim dan jajaran

“Upaya yang telah dilakukan personel Polres Muara Enim dan jajaran kita itu, bertujuan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dan membantu masyarakat dalam membersihkan sisa banjir,” tambahnya.

Selain itu juga, lanjut dia mengatakan, bahwa juga dilakukan monitoring perkembangan terhadap aktivitas masyarakat, hingga memberikan kondisi dan kegiatan yang dilakukan pun di viralisasikan untuk memberitahukan kepada masyarakat secara luas.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #polresmuaraenim

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *