AKBP Yenni Diarty Beserta Piket Fungsi Lakukan Pengecekan Tahanan dan Monitoring Piket 

Barometer99– PALEMBANG- Pawenwas AKBP Yenni Diarty SIK beserta Piket Fungsi dari Sat Sabhra, Propam, Reskrim dan Tahti lakukan pengecekan tahanan dan monitoring Piket Makopolda pada kamisi,9 maret 2023.

Saat dimintai keterangan oleh wartawan pengalamannya selaku Pamenwas sabtu 11 maret 2023 pagi AKBP Yenni Diarty SIK dengan senyumnya menerima dengan Familiar awak media, Dia menyebutkan bahwa selaku Pamenwas piket yang dilaksanakan 1x 24 jam tersebut,
Kegiatan diawali dengan Pengecekan Personil Jaga Mako,piket tahanan serta Buku Mutasi Penjagaan Tahanan.

Setelah itu baru Pawenwas beserta Piket Fungsi melakukan Sterilisasi / Pengecekan tahanan dan barang yang ada di Ruang Tahanan.

Menurut mantan Wakapolres Banyuasin “Kami melakukan ini antisipasi adanya benda-benda yang dilarang masuk ke ruang tahanan antara lain, Narkoba, Benda Tajam, dan Benda-benda yang mudah terbakar seperti korek api, rokok dan lain-lain. Tidak hanya itu, Uang dan Alat Komunikasi seperti Handphone juga menjadi sasaran pengecekan kali ini,serta monitoring rekaman CCTV. Dari hasil pengecekan tidak ditemukan benda terlarang di dalam ruang tahanan, terpantau jumlah tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat Hasil pengecekan langsung dilaporkan kepada Kapolda” ujarnya

Selain itu dilanjutkan dengan kegiatan monitoring situasi kondisi Harkamtibmas jajaran Polda Sumsel termasuk monitoring kegiatan evakuasi korban yang berdampak kepada masyarakat akibat banjir dilahat dan muara enim dari ruang Command Center lantai empat gedung utama Presisi Mapolda Sumsel tutupnya.(*)

#poldasumsel #humaspoldasumsel #

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *