Kapolda Sumsel Tiba di KONI Kabupaten Merangin Melakukan Rapat Terkait Proses Evakuasi Insiden Pendaratan Darurat Helikopter

Barometer99– PALEMBANG – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono tiba di KONI Kabupaten Merangin, Senin (20/2/2023).

Dua Kapolda wilayah Sumatera ini datang ke Kabupaten Merangin dengan menggunakan helikopter. Dua kapolda tersebut berada di Rumah Dinas Bupati Merangin, untuk melakukan rapat terkait proses evakuasi helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang mendarat darurat di Desa Tamiai Kabupaten Kerinci.
Selain Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Irjen Suharyono, hadir juga Istri Kapolda Jambi Rena Rusdi Hartono.

Diketahui, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami cidera patah tangan akibat insiden pendaratan darurat helikopter di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).
Kapolda Jambi dan rombongan saat ini dalam proses evakuasi oleh tim lapangan

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, menurut informasi yang kita dapat dari Polda Jambi yang datang dari Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, yang juga satu penumpang heli.

“Informasi dari Dirreskrimum, seperti itu, tetapi patah atau tidaknya kita tunggu dari tim medis yang berada di titik koordinat, dan pagi senin kemaren Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK ikut berangkat dan datang ke Jambi untuk membantu evakuasi ” katanya, Selasa (21/2/2023) pagi

Helikopter yang ditumpangi oleh Kapolda Jambi mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci. Minggu (19/2/2023).

Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Adapun penumpang helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

Mulia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Saat ini, proses evakuasi terhadap Kapolda Jambi dan rombongan masih terus dilakukan.

Sementara, tim penyelamat sudah berhasil sampai ke lokasi Kapolda Jambi insyaallah tim dilapangan bersama rekan rekan Personel Polda jambi dapat mengevakuasi Kapolda Jambi hari ini dengan kolaborasi Polda Sumsel Polda Jambi Polda Sumbar Basarnas serta didukung unsur TNI, Forkompimda Jambi dan Tim Mabes Polri dengan cuaca yang mendukung dan kita Doakan lancar prosesnya ujar Alumni Akpol 91.

Sumber : Humas Polda Sumsel

#poldasumsel #humaspoldasumsel

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *