Papua, TNI  

Wujud Manunggal Satgas Yonif 143 TWEJ dengan Masyarakat di Perbatasan Papua

Barometer99- PAPUA,- Sebagai Wujud Manunggalnya TNI – Rakyat, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra bersama Warga Kampung sekitar Pos saling bahu-membahu melaksanakan perbaikan Atap Pos yang sudah tidak layak yang berada di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (18/02/2023).

Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ, Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan bahwa, kondisi atap Pos yang terbuat dari daun sagu sudah tidak layak karena sering mengalami bocor saat turun hujan maka ia putuskan untuk segera mengganti atap tersebut.

“Awalnya personel kami berkomunikasi menemui bapak Yulianus Ball Wakil Ketua Adat Kampung Tatakra selaku pemilik ulayat, kemudian beliau memberi daun sagu yang berguna untuk pembuatan atap Pos karena sudah rusak”, ungkap Danpos.

“Tanpa disangka-sangka bapak Yulianus membawa Tujuh orang pemuda Kampung Tatakra datang ke Pos dengan membawa Sepuluh ikat daun sagu beserta tangkai daun pinang yang sudah dipotong-potong untuk membuat atap,” tutur Letda Erlangga.

Baca juga : 

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bersama Warga Perbaiki Jalan yang Putus

Rayakan Pengabdian Ke-32 Tahun, Milsuk Angkatan ke-lX TNI AD Menggelar Syukuran dan Malam Keakraban

Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra begitu sangat terharu melihat warga dengan begitu ikhlas dan antusias ingin membantu Satgas. Hal tersebut diyakini sebagai wujud nyata menyatunya atau Manunggalnya antara TNI dan Rakyat.

Sementara itu, bapak Yulianus Ball Wakil Kepala Adat Kampung Tatakra menjelaskan bahwa, Kedatangannya sengaja untuk membantu anak-anak pos sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang selama ini sudah banyak membantu warga Kampung Tatakra.

“Sebagai wujud terimakasih warga atas segala bantuan yang telah bapa Danpos berikan kepada warga sudah menjadi kewajiban kami semua untuk membantu kesulitan bapak Danpos,” ungkapnya.

“Bapak minta kepada anak-anak pos terima warga dengan senang hati akan membantu,” pungkasnya.

 

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Editor: Yon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *