Dalam Rangka HUT Ke-62 Kostrad, Satgas YR 321/GT Bagikan Baju dan Tas Sekolah Anak-Anak Distrik Mbua Papua Pegunungan

Barometer99– Demi mewujudkan cita-cita generasi muda dan mencetak generasi muda yang produktif serta inovatif Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua membagikan baju dan tas sekolah secara gratis kepada anak-anak pelajar SD Mbua, bertempat di SD Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (17/02/23).

“Melalui kegiatan ini diharapkan bantuan berupa baju dan tas sekolah kepada anak-anak pelajar yang mendapatkan juara kelas di SD Mbua dapat memberikan efek positif, yaitu semangat dan motivasi tinggi untuk belajar lebih giat lagi dalam mengapai cita-cita,” tutur Dansatgas.

Dansatgas menambahkan, Kami berharap, dengan apa yang Kami berikan ini dapat membantu meningkatkan keinginan bersekolah dan memacu kemampuan belajar bagi anak-anak pelajar sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan perilaku yang mengarahkan kepada cita-cita positifnya demi kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia dimasa yang akan datang,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Pasiter Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letda Inf Sobirin, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bagian bentuk kepedulian dari Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad kepada anak-anak usia sekolah dengan wujud pembagian baju dan tas sekolah yang diketahui bahwa masih banyak terdapat anak-anak yang belum memiliki baju dan tas sekolah.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat belajar. Oleh karena itu, pembagian baju dan tas sekolah ini diberikan secara langsung kepada anak anak dari kelas 1 sampai dengan kelas 6, khususnya yang meraih juara kelas satu, dua, dan tiga, sebagai bentuk apresiasi dan meningkatkan semangat belajar bagi semua siswa,” ujar Letda Inf Sobirin.

Di tempat yang sama, selaku ketua komisi SD Mbua Bapak Zakaria (55) mengucapkan rasa terimakasih dan bangga kepada TNI khususnya Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Kotis Mbua yang telah membagikan baju dan tas sekolah secara gratis kepada anak-anak di SD Mbua.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI yang telah membagikan baju dan tas sekolah secara gratis kepada murid kami, besar harapan semoga melalui pembagian baju dan tas sekolah ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak kami agar lebih bersemangat sekolah,“ pungkas Bapak Zakaria.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *