Pangdam I/BB, Danrem 023/KS Hadiri Acara Barus Bersholawat Untuk Indonesia Bersama Wakil Presiden RI

Barometer99– Barus, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahcmad Daniel Chardin, S.E., M.Si bersama Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han mengikuti acara Barus Bersholawat untuk Indonesia dengan Tema.” Cahaya Barus Menyinari Indonesia”. yang dihadiri langsung Wakil Presiden RI Bapak Ma’ruf Amin bertempat dilapangan Merdeka Barus Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara Rabu (15/02/2023)

Acara Barus Bersholawat yang dilaksanakan oleh Jama’iah Muslim Batak Indonesia (JMBI) Pangdam mengajak kepada masyarakat untuk turut serta merawat serta menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Ini sangat baik dengan bersholawat Insyah Allah kita bisa menjaga Indonesia khususnya Sumatera Utara dari gerakan-gerakan yang bisa memecah belah umat.” ucap Pangdam”.

Usai melaksanakan Acara Barus Bersholawat Wakil Presiden RI meninjau Pembangunan Masjid Raya Barus dilanjutkan penanaman Pohon kanper, bersama Forkopimda Sumut.

Melengkapi agenda kunjungan kerjanya di Tapanuli Tengah, Wapres berziarah ke Kompleks Makam Mahligai yang berada di Desa Daek Dakka. Sebagai informasi, Barus menurut berbagai literatur merupakan kota tua. Jauh lebih tua sebelum peradaban nusantara. Sebagai kota pelabuhan internasional yang disinggahi oleh saudagar dari berbagai negera di belahan dunia.

Kota Barus cukup potensial untuk dikembangkan menjadi kawasan Wisata Sejarah, sekaligus menjadi spot Wisata Religi unggulan di Tapanuli Tengah. (riilpenrem023ks)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *