Jelang Pemilu KPU Provinsi Jatim Gelar Rakor dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Barometer99– Batu, Diskominfo Jatim – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi Persiapan Penanganan Pelanggaran Administratif dan Sengketa Proses Pemilihan Umum di Balai Kota Among Tani.

Rapat yang digelar mulai 15-16 Februari 2023 ini diikuti oleh Bagian Hukum dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. hadir secara langsung pada pembukaan rakor, Rabu (15/2).

Rakor ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan persepsi dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran administratif dan sengketa proses Pemilihan Umum.

“Rapat ini menghadirkan orang-orang hebat, tahun 2024 ini adalah tahun politik dengan dinamika yang luar biasa. Salah satu tugas kita mempersiapkan pemilu dengan sebaik mungkin,” kata Aries.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Jatim, Choirul Anam, mengatakan, KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu akan melaksanakan tahapan pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Harapan kami semua, tahapan pemilu berjalan dengan lancar sampai dengan selesai dan kami juga berharap tidak ada gugatan dalam pemilu,” kata Choirul.

Ratri/Red

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *