Pertambangan PT Freeport di Mimika Dilanda Banjir Bandang

Barometer99– Timika – Kawasan pertambangan PT. Feeport Indonesia di Tembagapura, Mimika, Papua dilanda banjir bandang, Sabtu (11/2/2023). Akibat curah hujan tinggi di wilayah Tembagapura tersebut.

Vice President Corporate Communicatioans PT.Freeport Indonesia mengatakan, akibat banjir sebagian lokasi pabrik pengolahan konsentrat (Mill-Concentrating) mengalami banjir lumpur dan beberapa ruas jalan tambang mengalami kerusakan dan aktivitas penambangan dan pengolahan dihentikan sementara.

” Untuk sementara aktivitas penambangan dan pengolahan di hentikan sementara menunggu proses normal,” ujarnya.

Tim Emergency Preparedness and Response (EPR) PTFI sudah diaktifkan untuk melakukan tindakan yang diperlukan. PTFI telah melakukan penjemputan dan evakuasi 14 orang karyawan yang tertahan dalam gedung perkantoran, dan mereka dalam keadaan sehat.

” Kami bersyukur tidak ada laporan korban jiwa atas kejadian ini. Kami mengutamakan keselamatan bagi seluruh karyawan yang bertugas di lokasi,” tambahnya.

Dia menambahkan, pasca banjir bandang upaya pembersihan telah dilakukan.

” Sejak tadi malam kami terus melakukan upaya pembersihan dan pemulihan dengan aman dan sesuai prioritas, sehingga operasi diharapkan dapat kembali normal,” katanya.

Saat terjadi bencana banjir situasi wilayah Tembagapura, khususnya area Pabrik di MP 74 saat ini terkontrol dengan baik, semua karyawan juga dalam kondisi selamat. (Agian)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *