Kodim 0833 Terus Kerahkan Babinsanya Pantau Kendaraan Pengangkut Hewan Ternak Masuk/Keluar Kota Malang

Barometer99– Malang- Anggota Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Arjosari Sertu Tohari bersama Polsek Blimbing melaksanakan kegiatan Pos pengamanan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak sapi, bertempat di Pos Pam PMK Pos Lantas Pertigaan Jl. Raden Intan Kecamatan Blimbing Kota Malang, Sabtu (11/2/23).

Babinsa Kelurahan Arjosari Sertu Tohari yang berdinas di Pos Pam PMK Jl. Raden Intan Blimbing, mengatakan pelaksanaan pemantauan dilakukan pada kendaraan mobil jenis truk pengangkut hewan ternak sapi yang melintasi Pos Lantas Pertigaan Jl. Raden Intan Kecamatan Blimbing.

“Pelaksanaan Pengamanan pos pam PMK juga dilaksanakan di 4 titik, masing-masing di Wilayah Pos Pam Koramil Lowokwaru, Kedungkandang serta Wilayah Koramil Sukun,” ucapnya.

Selain melaksanakan pemantauan mobil jenis truk pengangkut hewan ternak, juga dilakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kelengkapan dan kondisi hewan ternak yang diangkut.

“Dengan dilaksanakan pemantauan ini diharapkan dapat meminimalisir penularan PMK yang akan masuk dan keluar Kota Malang sehingga dapat dicegah,” ujarnya.

“Kepada para peternakan agar terus waspada dan kesehatan hewan ternaknya, apabila hewan ternaknya ada yang terjangkit PMK
dapat dengan cepat dicegah,” pungkasnya.

Pendim 0808/Ratri

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *