Bukan Lagu Lama Kaset Baru! Satgas Yonif Raider 321/GT Ajarkan Anak-Anak Papua Lagu-Lagu Nasional Indonesia

Barometer99– Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme anak-anak di wilayah pedalaman Papua, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua mengajarkan tentang lagu kebangsaan kepada para pelajar di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (11/02/23).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pos Napua untuk meningkatkan rasa kecintaan anak-anak terhadap tanah air indonesia di wilayah Pedalaman Papua ini.

“Anak-anak merupakan calon generasi penerus bangsa yang wajib di bina sejak dini untuk menanamkan jiwa nasionalisme serta bela negara, dengan mengajarkan ilmu pengetahuan atau hal-hal positif, sama halnya dengan mengajarkan lagu-lagu nasional agar generasi penerus kita lebih mencintai tanah air indonesia,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana, menyampaikan setiap pagi dan sore hari sebelum berangkat dan sesudah pulang sekolah anak-anak di kampung Napua meluangkan waktu bermainnya mengunjungi Pos Napua untuk bermain dan belajar, untuk mengisi waktu luang tersebut kami mengajarkan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya serta lagu nasional lainnya.

“Dengan cara ini waktu tidak terbuang sia-sia karena mereka bisa belajar dan bermain serta bisa memupuk rasa nasionalisme mereka, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi TNI yang sedang melaksanakan tugas untuk menjalin keakraban dan mendekatkan diri dengan generasi muda penerus bangsa,” ungkap Danpos Napua.

Sementara itu, Novi Matuan (38) salah satu tokoh pemuda mengungkapkan sungguh senang, anggota Pos Napua sudah peduli dengan anak-anak disini, kehadiran bapak TNI menjadi motivasi bagi anak-anak disini untuk lebih semangat lagi dalam belajar.

Novi Matuan juga berharap, kepada anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad agar selalu dapat memberikan pelajaran-pelajaran baru yang lainnya di saat waktu senggang bapak TNI agar anak-anak bisa mendapatkan ilmu lebih banyak lagi.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *