Personel TNI/POLRI dan Masyarakat Jagebob Kembali Beraksi Perbaiki Jalan Rusak 

Barometer99– Babinsa Pos Ramil Jagebob Koramil 1707-05/Merauke yang dipimpin langsung oleh Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi bersama personel Kompi B Yonif 757/Ghupta Vira, personel Polsek Jagebob dan masyarakat se Distrik Jagebob Kabupaten Merauke kembali melakukan aksi dengan melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan poros Distrik Jagebob yang rusak dibeberapa titik akibat meningkatnya curah hujan kahir-akhir ini.

Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi menyampaikan bahwa akhir-akhir ini curah hujan terus meningkat sehingga menyebabkan jalan poros Distrik Jagebob Kabupaten Merauke mengalami rusak parah dibeberapa titik dan menyebabkan terhambatnya sarana transportasi.

“Meningkatnya curah hujan di wilayah Distrik Jagebob Kabupaten Merauke akhir-akhir ini menyebabkan rusaknya jalan poros Distrik Jagebob dan terhambatnya sarana transportasi karena sering mobil yang melintas selalu tertanam”. ungkap Danpos Ramil Jagebob Serma Karyadi pada hari Minggu tanggal 5 Februari 2023.

“Sebenarnya jalan poros tersebut sudah pernah diperkeras dan sudah pernah diaspal tetapi dengan berjalannya waktu dan banyaknya kendaraan yang melintas ditambah lagi curah hujan yang cukup tinggi menyebabkab jalan rusak parah dibeberapa titik”. jelasnya.

“Melihat hal demikian Kepala Distrik Jagebob Lambertus Wanimbere Nauce, S.Sos melaksanakan musyarawah dengan para Kepala Kampung se Distrik Jagebob untuk melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan yang rusak dan dalam pelaksanaannya dikerjakan secara bersama-sama antara masyarakat dengan TNI dan Polri yang berada di wilayah Distrik Jagebob”. tambahnya.

Dalam pelaksanaannya perbaikan jalan rusak tersebut dibantu dengan mesin Eskavator dengan mekanisme kerja di timbun dan dibuat rel menggunakan balok 5×20 sehingga pada saat jalan dilalui kendaraan tidak tertanam lagi dan pelaksanaan kerja bhakti dibagi per sektor (per kampung) supaya pekerjaan lebih ringan dan bisa selesai bersamaan.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *