Kunjungan Kerja Danrem 181/PVT Di Wilayah Kodim 1809/Maybrat

Barometer99– Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya – Kunjungan kerja Danrem 181/PVT Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si beserta rombongan di seluruh Pos wilayah Kodim 1809/Maybrat dalam rangka memberikan jaminan keamanan di wilayah Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya.( 01/02/2023 )

Pemberangkatan peninjauan Pos terlebih dahulu diawali dengan pengecekan personel oleh Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMS selanjutnya berangkat menuju Pos-pos di wilayah Kodim 1809/Maybrat yaitu Pos Satgas Yonif RK 762/VYS Kampung Kisor, Pos Kampung Imsun, Pos Kampung Buohsa, Pos Satgas Yonif RK 136/TS Kampung Susumuk, Pos Kotis Satgas Yonif RK 136/TS Kampung Kumurkek.

Dalam arahannya kepada Anggota Pos Danrem 181/PVT Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa kehadiran TNI di wilayah Kabupaten Maybrat hendaknya bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat, untuk personel TNI yang bertugas di Pos harus bisa mengajak masyarakat untuk tinggal menetap di rumah yang selama ini sudah di tinggalkan dan kepada masyarakat yang masih mengungsi di harapkan bisa kembali menempati rumah masing-masing serta di harapkan pada bulan Februari masyarakat yang mengungsi semuanya sudah bisa kembali ke kampung masing-masing.

Dihimbau pula pada masyarakat yang masih di hutan agar jangan takut untuk kembali kerumahnya, karena TNI akan memberikan jaminan keamanan bagi warga yang mau kembali ke rumah masing-masing. “ungkapnya”

Pada bulan April mendatang personel TNI lebih banyak lagi ditugaskan di wilayah Kabupaten Maybrat ini semata-mata untuk meyakinkan masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat bahwa TNI hadir untuk membantu memberikan rasa aman, agar pembangunan di Kabupaten Maybrat bisa berjalan lebih cepat. “Pungkasnya”

Danrem 181/PVT Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si. selain memberi arahan dan semangat tidak lupa juga memberikan Natura kepada seluruh Pos diwilayah Kodim 1809/Maybrat.

Pada kesempatan itu pula Danrem 181/PVT Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si menyempatkan untuk anjangsana ke sekolah dan rumah warga masyarakat dengan menuliskan surat pernyataan menyakinkan masyarakat Bahwa Danrem memberikan himbauan untuk warga yang kembali dijamin keamanannya, serta TNI akan selalu hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sudah kembali maupun yang masih mengungsi untuk bisa tinggal di rumah masing-masing dan membangun wilayahnya bersama TNI. “Tuturnya”

Ikut hadir dalam kegiatan Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1809/Maybrat Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Prasetyo Djoko, T.S., M.Si (Han), Kasi Ops Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP., MMS, Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yoannes Andi Wibowo, Dansatgas Yonif RK 136/TS Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P, Kapenrem 181/PVT Mayor Inf Bambang Triyono, Dantim Intelrem 181/PVT Mayor Inf Arujin, Dokter RS Aryoko Korem 181/PVTLetda Ckm dr. Wahyudin, Dantim Waltis Letda Inf Lukas,”tutupnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *