Heboh Diduga Dibuang, Jasad Bayi Ditemukan Di Pingiran Laut Samping Rumah Warga

Barometer99– Kota Sorong Papua Barat Daya – Heboh benar sesosok Mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di Pingiran Laut Samping rumah warga yang terletak di wilayah belakang ringgo,jalan selat wangi kelurahan malawei distrik Sorong manoi kota sorong provinsi Papua barat Daya. Senin (30/01/2023).

Disebutkan bahwa sesosok mayat bayi laki – laki tersebut di duga baru lahir karena darah masih menempel.
“Baru lahir itu. Soalnya,bayi tersebut masih ada darah”.

Menurut ibu Agustina lawari (saksi),mengatakan bahwa sesosok mayat bayi tersebut ditemukan pada hari Senin (30/1/2023) sekitar pukul 12.30 wit. Saat itu saksi, yang merupakan ibu rumah tangga,melihat ada benda yang terapung yang di bungkus dengan kantong plastik dan bertuliskan”thank you”kemudian saksi tersebut mengambil besi payung untuk mengait kantong plastik tersebut,setelah berhasil di ambil kantong plastik tersebut dan meletakkannya di atas para para sambil menyuruh saksi Maryati untuk mengambil gambar Vidio sambil membuka kantong plastik tersebut kemudian kluar darah dari kantong plastik dan terlihat jari sesosok mayat bayi yang di bungkus dgn plastik yang berwarna hitam.

“Saat itu juga saksi yang mengetahui bahwa paket tersebut berisikan sesosok bayi,kemudian para saksi tersebut langsung menghubungi anggota kepolisian dan dilaporkan ke Polsek Sorong kota,karena ini merupakan wilayahnya,” kata dia.

Kemudian sekitar pukul 14.00 wit piket SPK Polsek Sorong kota bersama Kapolsek AKP Saroji SH langsung mendatangi TKP tersebut dan berkordinasi dengan Kasat Reskrim dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara bersama tim identifikasi Polresta kota Sorong serta melakukan koordinasi dengan Lurah setempat bersama RW dan RT dan selanjutnya jasad sesosok bayi laki laki tersebut langsung di bawah ke Rumah sakit Selebesolu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya”.

Heboh Menurut kapolsek Sorong kota saat ini kami belum bisa memastikan apakah bayi tersebut hanyut atau sengaja dibuang di laut Pingiran rumah warga tersebut dan sampai saat ini pihaknya masih dalam penyelidikan lebih lanjut,”tegasnya”.

“Jadi ini agak susah menentukan TKP-nya apakah bayi tersebut dibuangnya di mana karena ini kan laut.Jadi kita lagi coba mencari informasi,sehingga bisa jadi pembuktian dan kita masih perlu dalami lagi,” ujarnya.

Dia belum bisa memastikan apakah bayi tersebut meninggal karena dibuang ke laut atau ada tindakan kekerasan lain.Saat ini mayat bayi tersebut sudah diserahkan ke Rumah sakit Selebesolu untuk dilakukan visum dan penyelidikan lebih dalam,” pungkasnya”.

(Tim/Red)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *