Aksi Cepat Tanggap Bencana! Satgas Yonif Raider 321/GT Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan Utama, Aktifitas Masyarakat Berjalan Lancar

Barometer99– Nduga – Bersama Masyarakat Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad melaksanakan pembersihan akses jalan utama di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian jalan utama amblas terguyur hujan sehingga membuat warga kesulitan untuk pergi berkebun akibat longsor yang menutup jalan utama.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (29/01/23).

“Kegiatan tersebut merupakan sikap dan bentuk kesiapsiagaan personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di daerah penugasan yang merupakan bentuk implementasi dari 8 wajib TNI “Mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”. Mengingat akhir-akhir ini curah hujan semakin tinggi, kemungkinan untuk terjadinya bencana tidak dapat diprediksi sehingga bahu-membahu dan gotong royong adalah sikap yang baik guna memperbaiki dan untuk pencegahan dini,” tutur Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya personel Satgas guna mengembalikan aktifitas masyarakat seperti semula sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Bapak Electus (43) salah satu masyarakat di Distrik Dal mengatakan bahwa

“Jalan ke kebun kami rusak, tapi Bapak TNI cepat sekali bantu kami perbaiki itu jalan. Terima Kasih Bapak TNI kami punya jalan sekarang sudah bisa pakai ke kebun,” pungkas Electus.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *