Door To Door, Dandim 0735/Surakarta Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Masyarakat Kurang Mampu

Barometer99– Surakarta – Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E.,M.S.I di dampingi Danramil 04/Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo. S.Sos dan Kepala Kelurahan Sudiroprajan ibu Asniawaty Swastiana Leo Sos M.M, memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah kampung Balong RT. 04 /RW 06 Kelurahan Sudiroprajan Kecamatan Jebres,Jum’at (27/1/2023).

Secara door to door Dandim mendatangi satu persatu rumah warga dan memberikan secara langsung bantuan paket sembako tersebut.

Kepada awak media Dandim menegaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antara TNI dengan Rakyat dengan cara Silaturahmi agar dekat dengan warga binaannya.

“Kegiatan pemberian bantuan berupa paket sembako untuk warga yang kurang mampu ini merupakan kegiatan rutin yang selama ini kami lakukan setiap hari Jum’at guna membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu serta menjalin silaturahmi serta agar TNI dapat benar-benar di hati rakyat dan dapat membantu kesulitan rakyat.”tuturnya.

“Kendati bantuan ini tidak banyak, namun tentunya hal ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi di wilayah Kodim 0735/Surakarta.”terangnya.

Lebih lanjut dandim menegaskan bahwa TNI harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Artinya kehadiran TNI harus menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat. “Hal ini juga menjadi atensi Pimpinan TNI bahwa kita (TNI AD ) harus senantiasa manunggal dengan rakyat dan dicintai rakyat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok warga dan juga merupakan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah teritorial dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,”pungkas Dandim.

(Arda 72)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *