Berita, TNI  

Dandim Berikan Arahan Kepada Personel Beta Talawang Binaan Kodim 1016/Plk

Barometer99– Palangka Raya – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P., M..P.M., M.Han memberikan pengarahan kepada personel Bela Negara Bela Eksistensi Tanah Air (BETA) Talawang  di Aula Makodim 1016 Palangka Raya Jalan Ahmad Yani No. 80 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada selasa sore (24/1) kemaren, Komandan Kodim mengatakan, Bela Negara BETA Talawang I merupakan upaya untuk membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan, membentuk mental dan fisik yang tangguh dengan sebenar-benarnya didasari dengan tekad yang tulus dan kuat.

Personel Bela Negara binaan Kodim 1016 Palangka Raya ini sudah melalui pelatihan Bela Negara Beta Talawang 1 yang berupa metode latihan dasar untuk membentuk sikap disiplin dan bertanggungjawab, agar para peserta nantinya menjadi pribadi yang berkarakter, disiplin, tegas, profesional serta cinta tanah air sesuai bidang profesi masing-masing.

“Disini mereka diajarkan untuk mencintai bangsa dan negara, melindungi masyarakat serta turut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan segenap jiwa dan raga,” tegas Dandim.

Bela Negara Beta Talawang I ini difokuskan untuk merubah mindset perilaku para peserta dimana mungkin selama ini muncul stigma-stigma negatif terhadap mereka.

Diharapkan cara pikir mereka dapat berubah, dan tentu akan menghilangkan stigma negatif dari lingkungan terhadap mereka. Sehingga nantinya mereka punya andil untuk berperan membela negara khususnya di Kota Palangka Raya membantu Pemerintah serta semakin peduli terhadap lingkungan sekitarnya, harap Dandim.

Selain memberi pengarahan, Perwira TNI berpangkat melati tiga itu juga membagikan Kaos Beta Talawang 1 untuk menambah semangat mereka dalam mendarma baktikan kepada masyarakat sebagai wujud Bela Negara yang baik. (Pendim 1016/Plk)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *