Berita, TNI  

Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman Bagi Umat Kritiani/Protestan Babinsa Koramil 0818/35 Pagelaran Lakukan Pengamanan Ibadah Kebaktian

Barometer99– Malang – Dalam menciptakan sitiuasi Kamtibmas yang aman selama melaksanakan Ibadah bagi umat Kristiani/Protestan di Gereja, Babinsa Koramil 0818/35 Pagelaran bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan badah Kebaktian Penyegaran Rohani Ibadah Natal dan Tahun Baru 2023 Oikumene Malang Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo RT 6 RW 2 Desa Suwaru Kec.Pagelaran Kab.Malang dan di pimpin oleh Pdt. Dr. Samuel Sianto dari Malang dan dihadiri oleh sekitar 250 orang Jama’at. Rabu (25/1/2023)

Babinsa menuturkan bahwa sesuai petunjuk dan arahan Danramil setiap anggota Babinsa selalu hadir di tengah tengah kegiatan masyarakat/warga untuk memberikan pengamanan dan pelayanan sehingga tercipta situasi damai dan aman, baik acara keagamaan dan adat.

“Bersama Bhabinkamtibmas kita adakan sterilisasi baik didalam dan diluar gereja sehingga umat dalam melaksanakan ibadah merasa aman dan damai,” tutur Babinsa Suwaru Koptu Adib.

Saat ditemui, Pdt. Dr. Samuel Sianto juga mengucapkan terima kasih kepada petugas TNI bersama Polri atas partisipasi dan kerja samanya selama kebaktian berlangsung sehingga kebaktian tahun baru dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

“ Terimakasih kami berikan kepada bapak-bapak TNI dan Polri dalam pengamanan kegiatan ibadah ini, sehingga kami dalam beribadah bisa dilaksanakan dengan hikmat dan mendapat ketenangan dalam beribadah.” Ucap pendeta.

Pendim 0818/Soli/Erfan/Ratri

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *