Berita, TNI  

Babinsa Koramil Ulilin Himbau Masyarakat Tidak Sembarangan Melintas Batas Negara

Barometer99– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-15/Ulilin jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Mas Widodo dan Polsubektor Ulilin bersama personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY mengajak masyarakat Kampung Baidup (Bupul 12) Distrik Ulilin Kabupaten Merauke untuk tidak melintas batas negara secara bebas/sembarangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Babinsa Sertu Mas Widodo melalui Kepala Kampung Baidup Bapak Abdul Ra’af Harahap bertempat di Saung Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Kampung Baidup. Senin (23/1/2023).

“Salah satu permasalahan yang ada di Kampung Baidup (Bupul 12) yaitu adanya akses tradisional pelintas batas warga negara PNG ke Indonesia dan sebaliknya melalui jalur darat, dengan demikian dikesempatan kali ini saya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak secara bebas/sembarangan melintas batas negara”. ungkap Babinsa Sertu Mas Widodo.

“Himbauan tersebut juga disampaikan langsung oleh Kapospol Ulilin Aiptu Suparmadi dan Danpos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Serka Nanang”. tegasnya.

“Himbauan tersebut disampaikan dengan maksud agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mencegah hal-hal yang merugikan baik dari masyarakat Indonesia maupun PNG serta terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat”. tambahnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Mas Widodo juga mengajak untuk meningkatkan kerjasama yang baik, menjaga komunikasi antara masyarakat dan aparat kampung dengan aparat TNI/Polri yang berada di wilayah Distrik Ulilin untuk kebaikan bersama.

Kegiatan pertemuan tersebut turut dihadiri Bhabinkamtibmas Pospol Ulilin Bripka Raja dan Bripka Adam Sekretaris Kampung Baidup (Bupul 12) Bapak Yatiman dan Tokoh Masyarakat Kampung Baidup (Bupul 12) Bapak Makarius Wonijai.(*)

Editor: Msa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *